Masyarakat Sudah Bisa Nikmati Rumah Pintar

TEBING TINGGI – Rumah Pintar yang dilengkapi dengan fasilitas internet dan buku bacaan di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati, sudah bisa dimanfaatkan bagi masyarakat dan kalangan pelajar.

Kepala Kantor Perpustakaan, Arsip, dan Dokumentasi Empat Lawang Truna Jaya menjelaskan, pihaknya sudah menggelar kerjasama yang baik dengan pengelola Rumah Pintar. Karena secara kebetulan program Rumah Pintar selaras dan sejalan dengan program kantor Perpustakaan yang saat ini diamanahinya. Yakni menyediakan fasilitas bahan bacaan serta fasilitas internet.

“Kita sudah menyiapkan bahan buku bacaan pelajaran sekolah, pengetahuan umum, dan kebudayaan serta masih banyak lagi bahan bacaan lainnya,” ujar Truna yang kerap disapa Mang Ed oleh kalangan pejabat lainnya.

Saat ini, sambung Truna, fasilitas internet sudah ada dilengkapi juga dengan fasilitas air conditioner (AC) yang memadai. Namun ya itu tadi, masih sebatas beberapa unit komputer saja. Maka dari itu, pihaknya tengah mengusulkan untuk anggaran mendatang berupa penambahan unit komputer. Sehingga dipastikan nanti banyak dari masyarakat dan kalangan pelajar belajar fasilitas dan ilmu teknologi secara gratis. “Asalkan digunakan untuk hal-hal yang positif kitapun bersyukur. Ini juga untuk kepentingan masyarakat dan pelajar biar pintar dan mahir teknologi,” imbuhnya seraya menginformasikan lokasi kantor perpustakaan saat ini terletak di jalan Noerdin Panji atau sering disebut jalan poros simpang jalan lingkar. Satu komplek dengan kantor BPMPD dan kantor P3A.

Bahkan untuk kepentingan umat Islam pun, sambung Truna, sudah disiapkan ruangan musholla. Meskipun tidak besar, tapi paling tidak ruangan yang disajikan sudah cukup untuk beribadah.

“Semua fasilitas yang disajikan ini gratis untuk masyarakat dan kalangan pelajar. Terlebih lagi kalangan pelajar yang memang memiliki masa depan yang masih panjang,”ulasnya.

Lebih jauh Truna menjelaskan masyarakat maupun kalangan pelajar bisa anggota perpustakaan Empat Lawang. Dan menjadi anggota perpustakaan itu ternyata tidaklah sulit. Cukup memberikan fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) bagi masyarakat, atau memberikan kartu tanda pelajar bagi siswa. “Cukup memberikan fotokopi KTP atau kartu pelajar, langsung kita urus menjadi anggota perpustakaan. Hal ini memang dipermudah, karena memang tujuan utama kita membangun peradaban manusia yang gemar membaca buku serta menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas untuk Empat Lawang,” pungkasnya. (Tono)

——————————————

Sumber : KABARkite.com

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Kabar Empat Lawang. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Masyarakat Sudah Bisa Nikmati Rumah Pintar

  1. wah bagus juga tuh
    adanya rumah pintar para pelajar bisa belajar lewat itu dengan mudah
    saya salut dengan adanya rumah pintar pelajar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s