Tiga Titik Sumsel Wi-Fi Area di Empatlawang Ngadat

TEBING TINGGI – Belum diketahui pasti penyebabnya, tiga titik Sumsel Wi-Fi Area di Kecamatan Tebingtinggi ngadat sejak dua pekan terakhir. Akibatnya, sarana pengakses jaringan internet ini tidak bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

Informasi yang dihimpun, Rabu (25/9/2013) menyebutkan, Sumsel Wi-Fi Area yang ditempatkan di tiga titik, yakni kawasan perkantoran Pemkab Empatlawang, kawasan Kelurahan Kupang dan kawasan Sungai Lidi ini sejak dua pekan terakhir tidak bisa dimanfaatkan masyarakat.

Fasilitas umum gratis untuk pengguna jaringan internet atau lainnya itu seakan menjadi fasilitas terbengkalai. Pasalnya, fasilitas umum program dari pemerintah provinsi ini tidak bisa difungsikan, karena berbagai masalah.

Seperti di kawasan perkantoran PemkabEmpatlawang saat di-search tidak terdeteksi adanya fasilitas Wi-Fi, seperti halnya di kawasan Sungai Lidi, Kelurahan Tanjungkupang.

Sementara di kawasan Kelurahan Kupang, yakni kawasan perkantoran Camat Tebingtinggi, rumah dinas Ketua DPRD dan rumah dinas Bupati Empatlawang, meskipun terdeteksi namun tidak bisa digunakan, dalam artian tidak bisa terhubung dengan internet.

Dengan timbulnya trouble ini, masyarakat umum terutama pegawai di lingkungan Pemkab Empatlawang ataupun instansi lainnya yang biasa memanfaatkan fasilitas ini tidak bisa memanfaatkannya lagi.

Merekapun berharap, agar masalah ini dapat diatasi, karena kehadiran fasilitas yang kurang lebih dua bulan berjalan besar manfaatnya.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Empatlawang, Syaiful Sahri melalui Kabid Kominfo Deni Irwandi, mengatakan tidak tahu pasti penyebabnya. Pihaknya akan berkoordinasi kepada pihak Kominfo provinsi, karena memang fasilitas tersebut milik dan tanggungjawab pihak Kominfo provinsi.

“Kita akan laporkan kepada pihak provinsi, karena kita tidak mengetahui masalahnya dan memang tanggungjawab pihak provinsi. Ya, mungkin belum dibayar pulsanya ke Telkom, sehingga diputus,” tandasnya. (Wiliem WK)

——————————————

Sumber : palembang.tribunnews.com

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s