Hanya 19 wakil rakyat yang hadir

*Ada anggota dewan yang hanya titip absen*

Foto : Suasana sidang paripurna DPRD Empat Lawang, Selasa (24/9), terlihat banyak kursi DPRD yang kosong. Hanya dihadiri 19 anggota DPRD, dari 30 jumlah anggota DPRD Empat Lawang.

TEBING TINGGI – Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Empat Lawang, Selasa (24/9), sempat molor hingga satu jam dari jadwal. Molornya jadwal sidang ini, karena kurangnya jumlah anggota DPRD yang hadir. Sidang paripurna dengan agenda mendengarkan pandangan akhir fraksi tentang pembahasan Raperda Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2013 ini, akhirnya digelar pada pukul 11.00 WIB dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Empat Lawang, H David Hadrianto SH.

Sidang Paripurna yang dihadiri oleh Wakil Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah ini, hanya dihadiri oleh 19 orang dari 30 jumlah anggota DPRD Empat Lawang. Namun anehnya, saat Sekretaris Dewan (Sekwan) membacakan daftar keterangan hadir anggota dewan, ia menyebutkan 21 anggota dewan hadir dan 9 orang lainnya berhalangan hadir dengan berbagai alasan.

“Jumlah anggota dewan yang hadir sebanyak 21 orang, karena 2 orang lainnya masih dalam perjalanan,” ungkap Burhansyah, saat membacakan daftar keterangan hadir anggota DPRD Empat Lawang, sebelum sidang dimulai. Akan tetapi, hingga berakhirnya sidang dimaksud, 2 orang anggota DPRD Empat Lawang yang katanya masih dalam perjalanan menuju DPRD Empat Lawang, tidak tampak batang hidungnya.

Dengan demikian, jumlah anggota DPRD Empat Lawang yang mengikuti sidang paripurna itu dar awal hingga selesai, hanya berjumlah 19 orang dan tidak memenuhi quorum 2/3 dari jumlah anggota dewan yang ada.

“Ada beberapa anggota dewan yang minta tolong pada saya, untuk menandatangani daftar hadir dan menyatakan setuju apapun hasil sidang nanti. Makanya, jumlah anggota dewan yang ikut paripurna tadi berjumlah lebih dari 20 orang, meskipun secara fisik yang hadir hanya 19 orang,” ungkap Mugiono, Kabag Risalah DPRD Empat Lawang, saat dihubungi via ponselnya.

Pemandangan sepinya wakil rakyat yang mengikuti sidang, bukan hanya satu kali ini saja. Hampir setiap kali adanya paripurna, jumlah wakil rakyat yang hadir nyaris tidak pernah lengkap 30 orang. Bahkan, ada beberapa sidang paripurna yang hanya diikuti oleh belasan anggota dewan saja.

Pada sidang paripurna kemarin, hanya Fraksi Golkar dan Fraksi Gabungan Delapan (G8), yang menyampaikan pandangan akhir fraksi. Sedangkan fraksi PAN, sama sekali tidak menyampaikan pandangan akhir fraksi.(Tono)

——————————————

Sumber : KANBARkite.com

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s