DPRD Empatlawang Minta Kades yang Nyaleg Diberhentikan

TEBINGTINGGI – DPRD Empatlawang meminta agar pihak eksekutif dalam hal ini Pemkab Empatlawang agar memberhentikan kepala desa (Kades) yang menjadi calon legislatif (Caleg). Dengan pertimbangan, bila menjadi caleg maka tugas dan fungsinya sebagai pelaksana pemerintahan di desa tidak akan berjalan maksimal.

“Pemkab Empatlawang hendaknya segera memberhentikan kades yang menjadi caleg, karena tidak akan konsentrasi dalam menjalankan tugas sebagai kades. Sehingga roda pemerintahan di desa berjalan sebagaimana mestinya,” ungkap anggota DPRD Empatlawang, Ahmad Fahruruzam pada rapat paripurna DPRD Empatlawang dengan agenda mendengarkan pandangan fraksi-fraksi pembahasan Raperda APBD Perubahan tahun 2013 di ruang paripurna DPRD Empatlawang, Selasa (24/9/20/13).

Dikatakannya, dari temuan pihak DPRD Empatlawang dan laporan dari masyarakat, banyak kades yang mencalonkan diri pada Pileg 2014-2019 nantinya. Dampak pencalonan ini, selain tidak berjalannya roda pemerintahan dikhawatirkan mengesampingkan tugas serta memanfaatkan jabatan untuk memenangkan dirinya pada pesta demokrasi yang diselenggarakan lima tahun sekali tersebut.

“Hal ini perlu diperhatikan secara seksama, karena melihat realita di lapangan banyak kades yang menjadi caleg. Dikhwatirkan juga nantinya akan memanfaatkan jabatan untuk kepentingan pencalonannya,” tandasnya. (Wiliem WK)

——————————————

Sumber : palembang.tribunnews.com

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s