Tukar Guling Disoal

TEBING TINGGI – Tukar guling bangunan Muhammadiyah tak jauh dari lembaga pemasyarakatan oleh Pengurus Daerah Muhammadiyah dengan Pemkab Empat Lawang masih menimbulkan persoalan. “Hingga kini tukar guling yang ditawarkan belum jelas, sebab sepengetahuan saya yang namanya tukar guling tersebut bangunan dan tanahnya sudah siap ditempati,” ujar Muhsin, sesepuh Muhammadiyah.

Namun, lanjutnya, Pemkab Empat Lawang sepertinya sudah membangun tembok pembatas yang membuat sekolah Muhammadiyah terasa tergusur.

“Kita sebenarnya masih keberatan dengan tukar guling, sekolah kami tidak mengganggu aktivitas pemerintah, kenapa mesti ditukar guling,” katanya.

Selain itu, tukar guling yang ditawarkan sendiri terlalu jauh yakni di jalan poros ataupun jalan lingkar.

“Padahal peruntukkan bangunan Muhammadiyah sendiri berfungsi sosial yakni menarik masyarakat miskin bersekolah. Kalau dilakukan di jalan poros maupun jalan lingkar dengan mengandalkan siswa dari daerah bisa jadi sekolah Muhammadiyah bakal mati suri, sebab tidak ada yang berani menyekolahkan anaknya jauh dari perkampungan,” jelasnya.

Terpisah, Ketua PD Muhammadiyah Empat Lawang, Khairullah mengatakan, bangunan Muhammadiyah sudah ditukargulingkan dengan disepakati di jalan lingkar dibangunkan tiga ruang kelas dan satu perpustakaan.
“Pengerjaannya kemungkinan tahun ini,” katanya.

Dikatakannya, adanya tukar guling tak hanya SMP dan SMA saja yang akan dibangun, melainkan sekolah di lingkungan tanah Muhammadiyah.

Informasinya pemerintah akan membangun tiga lokal ruangan sekolah di areal jalan lingkar, namun tanah tersebut sebenarnya bukan milik pemerintah, melainkan tanah pengusaha di Empat Lawang. (mg1/irw/jpnn/ce5).

——————————————

Sumber: Sumatra Ekspres

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s