Musim hujan, Warga Tanjung Beringin was-was

TEBING TINGGI – Mulainya tingginya intensitas hujan di wilayah Empatlawang saat ini membuat cemas puluhan keluarga di kawasan Tanjung Beringin Kelurahan Pasar Tebingtinggi Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empatlawang.

Pasalnya di kawasan tersebut biasanya selalu menjadi langganan banjir akibat derasnya curah hujan. Hal ini dikarenakan tidak tersedianya saluran pembuangan air saat musim hujan. Selain itu kendala tekstur tanah yang lebih rendah dari jalan raya juga menjadi pemicu.

Seperti diungkapkan Hasbi, warga Tanjung Beringin, tahun lalu rumahnya terendam air sampai selutut orang dewasa. Meskipun tidak sampai ada korban menurutnya hal itu jelas menyulitkan.

“Pokoknya kalau sudah musim hujan, kita selalu khawatir apalagi kalau malam hari,” ujarnya, Senin (16/9/2013).

Menurutnya, salah satu yang menjadi pemicu banjir saat musim hujan di kawasan tersebut karena banyaknya warga yang membangun rumah. Apalagi banyak bangunan baru yang menimbun tanah sebelum dibangun. Sehingga pembuangan air banyak yang mampet.

“Sebenarnya banyak faktornya, tapi salah satunya itu tadi dan kita juga tidak bisa berbuat banyak, hanya berdoa saja agar hujan tidak turun terus menerus,”ujarnya.

Kecemasan juga dirasakan oleh warga Desa Canggu Kecamatan Talang Padang saat memasuki musim hujan ini. Pasalnya, warga di desa tersebut banyak memiliki rumah di posisi tebingan khususnya di pinggir jalan.

Bakarudin, warga Canggu mengatakan, dengan kondisi hujan yang turun terus menerus tidak urung membuat warga menjadi cemas.

“Karena sebelumnya kejadian-kejadian longsor akibat hujan deras banyak terjadi, bahkan ada rumah warga yang nyaris tertimpa batu yang longsor dari tebingan bagian atas,” ujarnya. (Irhamudin)

——————————————-

Sumber : SINDOnews.com

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Kabar Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s