Anggaran RSUD Terkendala PP


gambar : RSUD Tebing Tinggi

TEBING TINGGI – Harapan warga untuk menikmati pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) refresentatif kembali tertunda. Meski sudah dibangun tahap awal, namun anggaran tambahan terkendala Peraturan Pemerintah (PP).

Anggaran yang sudah diajukan pada APBD- Perubahan, terpaksa ditolak semua fraksi di DPRD Kabupaten Empat Lawang.

“Jangan sampai nanti, masyarakat salah pemgertian. Ini ditunda saja karena peraturan pemerintahnya harus dibahas pada anggaran induk bukan perubahan,” ujar David AlJufri Ketua DPRD Empat Lawang, Kamis, (12/9)

David menjelaskan, pembangunan RSUD tipe C dijalan poros harus dikejar. Selain kebutuhan masyarakat, banyak pendukung lain sudah dipenuhi. Misalnya, alat kesehatan sudah lengkap dan belum terpakai serta ketersediaan dokter sudah mendukung.

“Sekarang pembangunan RSUD sudah berjalan. Melalui dana Propinsi dan Pusat. Namun terpaksa berhenti sekitar 6 bulan akibat persoalan ini. Namun dipastikan, 2014 akhir atau 2015 awal, RSUD sudah dapat difungsikan,”imbuhnya

Sementara, Nur warga Tebing Tinggi mengaku, senang dibangun RSUD. Bahkan pihaknya mengharapkan RSUD secepatnya difungsikan karena sudah dinantikan warga.
Sehingga pelayanan kesehatan di kabupaten pemekaran ini lebih maksimal dan tak lagi harus merujuk ke RS kabupaten/kota tetangga.

“Maunya cepat dioperasi, karena kebutuhan kesehatan warga disini cukup mendesak,” harapnya.

Untuk diketahui, saat ini pembangunan RSUD sedang berjalan dengan dana Rp15 miliar. Rinciannya, APBD provinsi Rp10 miliar dan APBN Rp5 miliar. Namun ini jauh dari cukup karena hanya mampu menyelesaikan pondasi dan tiangnya saja.
Sementara dari Rp280 miliar yang direncanakan tahun ini, Pemerintah Kabupaten Empat Lawang mengganggarkan proyek multi year senilai Rp60 miliar, namun tadi terkendala PP. (omi)

——————————————

Sumber : Palembang Pos

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Kabar Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s