Seleksi Timsel Wewenang KPU

TEBING TINGGI – Bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri menerima dan meneruskan permintaan desakan dari DPRD Empat Lawang untuk meninjau kembali nominasi tim seleksi (timsel) KPU Empatlawang. Karena memang pada dasarnya yang membentuk tim seleksi KPU sendiri mesti dilakukan oleh KPU Sumsel yang baru. Sementara KPU yang saat ini memang sudah habis masa tugasnya.

“KPU Provinsi Sumsel diperpanjang tugasnya hanya untuk melakukan pemilihan suara ulang (PSU) saat pemilu Gubernur Sumsel untuk beberapa kabupaten/kota di Sumsel,” ujarnya.

Menurutnya, timsel KPU yang dibentuk oleh KPU Sumsel saat ini sudah jelas-jelas tidak mewakili unsur-unsur keterwakilan komponen masyarakat Empat Lawang. Misalnya, ada yang mewakili tokoh masyarakat tapi yang bersangkutan tidak dikenal oleh pihak pemerintah kabupaten Empat Lawang apalagi masyarakat. “Malah ada unsur professional, namun tugasnya bukan di Empat Lawang,” imbuhnya.

Dari keadaan ini, sambung HBA, pihaknya akan melayangkan surat ke KPU Provinsi Sumsel. Karena pada hakikatnya banyak pihak dari Empat Lawang yang mempertanyakan hal itu. Salah satunya sudah ada desakan dari legislatif Empat Lawang.

“Ya kita segera mengirimkan surat ke KPU Provinsi Sumsel, secepat mungkin” pungkasnya.

Sementara itu, dilain pihak Ketua KPU Provinsi Sumsel Dra Anisatul Mardiah, M.Ag ketika dikonfirmasi mengatakan, untuk masalah seleksi Timsel merupakan kewenangan KPU, tanpa interpensi siapa pun. Dan juga seleksi Timsel sudah mengacu dengan peraturan yang ada.

“Kewenangan untuk seleksi Timsel ada di KPU Sumsel, tidak ada campur tangan dari pihak luar,” jelasnya.

Disinggung masa jabatan anggota KPU Sumsel telah berakhir dan tidak bisa melakukan seleksi, Anisatul menegaskan kita (KPU Sumsel) mengacu dengan adanya instruksi KPU Pusat untuk melakukan seleksi Timsel yang ada di Provinsi Sumsel salah satunya Empat Lawang, sedangkan Fit dan Profertesnya nanti ada di KPU Provinsi Baru.

“Acuan kita, ya KPU Pusat yang telah mengeluarkan intruksi,” tukasnya.(Tono)

——————————————

Sumber : KABARkite.com

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Politik. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Seleksi Timsel Wewenang KPU

  1. muaradanau berkata:

    Memang wewenang kpu, tapi jgn sewenang wenang, harus transfaran, ini orang yg punya wewenang apa tidak ngerti aturan atau sengaja menyalahi aturan, bodoh ditampakan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s