Mutasi Pejabat Segera Dilakukan

TEBING TINGGI – Isu mutasi besar-besaran di jajaran Pemkab Empat Lawang, kembali berhembus kencang. Selain banyaknya pejabat eselon II yang memasuki masa pensiun, juga akan dilakukan beberapa mutasi antar kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Bupati Empat Lawang, H.Budi Antoni Aljufri,SE, MM (HBA) melalui Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Januarsyah MM mengatakan, mutasi akan segera dilakukan namun belum bisa dipastikan waktunya. “Untuk waktu dan nama-nama pejabat yang akan dimutasi, belum bisa dipastikan. Masih menunggu jadwal bapak Bupati,” ungkap Januarsyah kemarin.

Dikatakannya, ada beberapa pos jabatan eselon II yang akan kosong karena pejabat yang mendudukinya sudah memasuki masa pensiun. Selain itu, ada juga pejabat yang meninggal beberapa waktu lalu.

“Pos jabatan yang kosong antara lain, Staf Ahli satu orang, Inspektur, Kesbangpol. Ketiga pos ini akan diisi orang baru, karena yang lama pensiun,” ujarnya.

Ia menambahkan, nantinya akan dilakukan pengembangan organisasi. Dimana sebelumnya Dinas Perindustrian dan Perdagangan digabung dengan Dinas Koperasi UKM, kembali akan dipisahkan menjadi Disperindag dan Dinas Koperasi UKM. “Kedua dinas ini kembali dipisahkan, setelah dipisahkan sekitar dua tahun,” imbuhnya.

Selain jabatan eselon II, nantinya juga akan dilakukan rolling pada jabatan eselon III dan IV. Salah satu pos yang kosong, jabatan sekretaris pada Dinas P3KP, yang sebelumnya dijabat oleh Bron Laksana. Januarsyah menegaskan, mutasi jabatan di lingkungan Pemkab Empat Lawang, merupakan hal biasa untuk melakukan penyegaran di pemerintahan.

“Yakinlah bahwa mutasi ini benar-benar dilakukan, untuk penyegaran dan perbaikan pada pemerintahan Empat Lawang. Saat ini, Baperjakat sedang menggodok nama-nama yang akan mengisi jabatan tersebut,” tegasnya.

Sementara, salah satu pejabat eselon II yang namanya tidak mau disebutkan, menyatakan siap mengemba amanah dimanapun ia dipercaya oleh bupati dan wakil bupati. “Yang namanya jabatan, tidak mungkin abadi. Makanya, saya siap ditempatkan dimana saja jika dipercaya memegang sebuah amanah,” ujarnya.(Tono)

——————————————

Sumber : KABARkite.com

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s