7 Desa Tak Ambil BLSM

*Diduga Kurang Sosialisasi*

TEBING TINGGI – Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) Kabupaten Empat Lawang, kurang sosialisasi. Buktinya, banyak penerima tak mengetahui jika termasuk daftar dan jadwal pencairan.

Misalnya, di Kecamatan Talang Padang, ada 7 desa sama sekali tidak mengambil. Begitu juga di Kecamatan Tebing Tinggi dan Saling. Disana pembagian BLSM perdesa tidak 100 persen.

“Saya pikir masih ada yang belum tau kapan dicair dan siapa saja yang berhak menerima BLSM,” ujar Nurmisrah, Kepala Kantor Pos Cabang Tebing Tinggi, wilayah pembagian BLSM Tebing Tinggi, Saling dan Talang Padang.

Nurmisrah menyampaikan, selaku penyalur pihaknya sudah memberikan daftar nama penerima kepada setiap kepala desa dan lurah. Pihaknya hanya menunggu di loket pembagian.

“Pembagian sudah kami jadwal agar tak berdesakan, dan dilayani staf khusus kantor pos. Sehingga tidak merugikan atau menganggu pelayanan rutin lainnya,” ujarnya.

Mengenai banyak masyarakat tak mengetahui BLSM, Nurmisrah mengaku, bukan kewenangan pihaknya untuk melakukan sosialisasi. Menurutnya, daftar penerima yang sudah diserahkan kepada kepala desa dan lurah seharusnya disosialisaskan dan ditempelkan di tempat umum di desa bersangkutan.

Namun nyatanya, masih banyak tak mengetahui bahkan kepala desa menyampaikan akan diganti dengan penerima lain dengan alasan kurang tepat.

“Seperti di Talang Padang, ada 7 desa tak mengambil sama sekali. Katanya mau diganti namun sampai sekarang belum juga ada usulannya,” jelasnya.

Nurmisrah menyampaikan, saat ini BLSM tahap II Kabupaten Empat Lawang sudah cair. Pihaknya menghimbau masyarakat segera mengambil sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

Mulai 9 September sampai 18 September nanti, per kecamatan dan per desa. “Harapan kami pembagian berjalan lancer. Jangan berdesakan dan datang ke kantor pos sesuai jadwal,” pungkasnya.
(omi)

——————————————

Sumber : Palembang Pos

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s