Kantor Lurah Pasar Tebing Tinggi Nyaris Masuk Sungai

TEBING TINGGI- Kondisi Kantor Lurah Pasar Tebingtinggi, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Empatlawang saat ini kian memperihatinkan. Bahkan, kantor yang berada di daerah aliran sungai (DAS) Musi tersebut terancam ambruk mengingat kondisi tanah terus tergerus aliran sungai.

Pantauan di lapangan, Kamis (5/9/2013) halaman kantor lurah sudah tidak ada, tanah di bagian depan kantor sudah habis akibat dari gerusan air sungai. Apabila meluap bisa mengakibatkan amblasnya pelataran bangunan milik negara tersebut, gerusan yang kian dalam bisa menyebabkan ambruk.

Selain itu kondisi bangunan kantor pun sudah tidak memungkinkan, pada bagian atap kantor banyak yang sudah bolong dan terlepas, karena kayu reng tempat melekatnya seng sudah lapuk.

“Kondisi ini sudah lama, kita pun sudah berkali-kali mengusulkan agar dapat ditindaklanjuti. Namun sampai saat ini belum ada perbaikan,” ungkap Lurah Pasar Tebingtinggi, H Kitmir.

Menurutnya, kantor yang sudah lama digunakan untuk melayani masyarakat ini sepatutnya diperbaiki. Karena bangunan yang kerusakannya kian parah ini sudah miris untuk dimanfaatkan.

“Sudah sepatutnya kantor pelayanan masyarakat ini direnovasi. Apabila kondisinya sudah bagus, maka akan nyaman dipergunakan untuk pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Dikatakannya, sudah bertahun-tahun kondisi bangunan rusak, bahkan kian lama kian parah. Usulan perbaikan, tampaknya tidak direspon oleh pemerintah. Karenanya, meski setengah hati, mereka harus bertahan dengan situasi dan kondisi yang ada.

“Inilah keadaannya, kita tidak bisa berbuat banyak. Meski dengan kondisi seperti ini, pelayanan kepada masyarakat harus tetap berjalan sebagaimana mestinya,” tandasnya.

Informasi menyebutkan, Kantor Lurah Pasar Tebingtinggi tersebut sengaja tidak diperbaiki, karena ada wacana akan dipindahkan. Pemindahan ini dengan pertimbangan, perbaikannya tidak memungkinkan, serta letak bangunan yang tidak strategis. Hanya saja, hingga saat ini, pemindahan tersebut belum mendapat persetujuan, sehingga belum ada anggaran.
Informasi lain menyebutkan, belum adanya kesepakatan atau hibah lahan untuk pembangunan kantor baru nantinya. (Wiliem WK)

——————————————

Sumber : TribunNews.com

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Kabar Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s