Eks Kantor Dishubkominfo Empatlawang Terbengkalai

TEBING TINGGI – Eks kantor Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informasi (Dishubkominfo) Empatlawang yang terletak di jalan menuju Desa Makarti Jaya Kecamatan Tebing Tinggi terbengkalai karena tidak difungsikan.

Gedung yang terletak di area perkebunan karet warga tersebut sebenarnya akan digunakan untuk balai uji kir. Namun usai dibangun gedung tersebut digunakan sebagai kantor Dishubkominfo Empatlawang. Namun sejak setahun yang lalu, kantor tersebut tidak lagi difungsikan karena kantor Dishubkominfo Empatlawang pindah ke Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Talang Banyu, Tebing Tinggi.

Sejak ditinggalkan, kondisi bangunan tersebut kian memprihatinkan. Bagian atap bangunan sudah banyak yang terlepas sehingga rangka atap terlihat. Kaca bagian depan kantor juga banyak yang lepas, serta kondisi pintu selalu terbuka sehingga banyak hewan seperti kambing dan anjing yang bermain di kantor tersebut. Selain itu, semak belukar di sekeliling kantor tersebut kian banyak yang tumbuh.

Menurut Isman, warga yang berhasil ditemui saat melintas di depan kantor tersebut, sejak ditinggalkan kantor tersebut tidak pernah ada lagi yang menempati, termasuk untuk membersihkan kantor.

Jika malam hari menurutnya, banyak warga yang takut hendak melintas di depan kantor tersebut, karena tampak menyeramkan. Jika siang hari, hewan ternak seperti kambing bahkan anjing banyak yang bermain di kompleks kantor tersebut.

“Lihat saja kondisinya begini mas, siang saja kita malas menengok ke kantor ini, apalagi malam hari,” tukasnya. Isman menambahkan, kalaupun ada warga yang mampir di halaman kantor tersebut, menurutnya paling-paling warga bongkar muat buah sawit yang diangkut dari arah Makarti Jaya dengan menggunakan sepeda motor kemudian dinaikkan ke mobil.

Terpisah, Kadishubkominfo Empatlawang Saiful Zahri melalui Sekdin Ghitmir membantah jika pihaknya menelantarkan kantor tersebut. Karena menurutnya, awal tahun 2012 lalu, saat operasional kantor Dishubkominfo dipindahkan ke Jalinsum gedung tersebut sudah di kembalikan ke bidang aset pada Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Empatlawang.

“Itu sudah dilakukan penyerahan, agar bisa dimanfaatkan untuk kepentingan lain,” ujarnya.
Diakuinya, gedung tersebut memang dibangun dan rencananya diperuntukkan untuk kantor administrasi dan balai uji kir. Hanya saja, karena lokasinya dianggap kurang layak, akhirnya tidak jadi digunakan untuk balai uji kir.

“Memang rencananya untuk itu, namun secara lokasi dinilai kurang layak,” ungkapnya.

Sementara pihak DPPKAD Empatlawang belum bisa dikonfirmasi mengenai hal tersebut. Salah seorang staf di kantor tersebut mengaku, untuk persoalan aset harus dikonfirmasi kepada Kabid yang bersangkutan atau kepala dinas langsung.

“Silakan tanya Kabid saja mas, atau kepala dinas langsung,” tukasnya. (Irhamudin)

——————————————

Sumber : Koran Sindo

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s