Dewan: Usut Kebakaran SDN 9

TEBING TINGGI – Komisi III DPRD Empatlawang meminta polisi segera mengusut dan menemukan titik terang kebakaran yang melanda gedung SD Negeri9 Kecamatan Sikap Dalam, pada beberapa waktu lalu.

Ketua Komisi III DPRD Empatlawang M Octaviansyah mengatakan, kejadian tersebut sangat mengejutkan pihaknya. Apalagi dengan kejadian tersebut puluhan pelajar di sekolah tersebut sempat terlantar karena tidak bisa mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) akibat gedung sekolah mereka terbakar.

Menurut dia, pihak berwajib harus mengungkap dan mencari titik terang dari kebakaran tersebut sehingga tidak muncul isu yang bisa memperkeruh suasana. Mengingat kejadian tersebut terjadi menjelang pelantikan bupati dan wakil bupati Empatlawang, Senin (26/8).

“Untuk itu, pihak kepolisian berkewajiban mengungkap dan mengusut titik terang kejadian kebakaran tersebut,” ujarnya.

Apalagi dari informasi yang pihaknya terima, kejadian tersebut terjadi pagi-pagi sekali. Selain itu, di sekolah tersebut belum ada fasilitas listrik dan lokasinya jauh dari pemukiman masyarakat.

Karena itu, wajar jika kejadian yang menyebabkan gedung ruang kelas di sekolah tersebut terbakar menimbulkan pertanyaan di benakmasyarakat.

“Jadi nanti apa pun hasil pemeriksaan atas kejadian tersebut, harus disampaikan ke publik. Termasuk jika ada kemungkinan kejadian tersebut disebabkan oknum tertentu atau oknum yang tidak bertanggung jawab,” ucap dia.

Menurut Octaviansyah, kejadian tersebut berpotensi menimbulkan isu-isu yang bisa memperkeruh suasana, mengingat beberapa waktu lalu situasi politik di Empatlawang sempat memanas karena Pilkada. Sehingga jika penyebab kebakaran tersebut sudah jelas tidak akan timbul isu-isu yang berpotensi kembali memanaskan situasi dan kondisi di Empatlawang.

“Kami berharap semoga segera ada titik terang dan polisi dapat menyimpulkan penyebab kebakaran tersebut,” ucapnya.

Kepala SDN 9 Sikap Dalam Supatmi mengatakan, pihaknya tidak ingin berspekulasi dengan kejadian tersebut dan menyerahkan kepada pihak kepolisian. Pihaknya siap memberikan keterangan atas kejadian tersebut, untuk mempermudah kinerja pihak kepolisian.

“Sekarang ini kami terus berupaya agar KBM tetap berjalan, soal kebakaran kami serahkan kepada polisi untuk mengusutnya,” ujar dia.

Kapolsek Ulu Musi yang membawahi wilayah Sikap Dalam Ipda Hidayat mengatakan, sejauh ini pihaknya masih tetap melakukan lidik atas kejadian tersebut.

Meski sudah beberapa saksi yang dimintai keterangan terkait kejadian tersebut, pihaknya belum berani menyimpulkan penyebab kebakaran tersebut. “Masih terus kami lakukan lidik, dan ini menjadi pekerjaan rumah bagi kami di Polsek Pendopo,” ujar dia. (Irhamudin)

——————————————

Sumber : Koran Sindo

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Hukum dan Kriminalitas. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s