Tewas Dalam Sel Tahanan

PALEMBANG – Empat hari mendekam di sel tahanan Polsekta IT II, Piter Juliansa (21), menghembuskan napas terakhirnya, Kamis pagi (29/8).

Tersangka Piter, Minggu (25/8), sekitar pukul 02.00 WIB, dihajar massa di Jl AKBP Cek Agus, Kecamatan IT II, saat hendak merampok sepeda motor Yamaha Vega ZR warna hijau bernopol BG 6643 ZC milik Agus Hariyanto (21). Dimana saat itu korban Agus terpaksa mendapat 30 jahitan, atas luka bacok di kepalanya.

“Kejadian meninggalnya tahanan pertama kali diketahui oleh anggota kami, petugas jaga, yang diberitahu rekan korban sesama tahanan. Tersangka langsung dilarikan ke rumah sakit, dan dipastikan meninggal. Setelah dilakukan visum, diduga karena menderita luka dalam. Kami duga, akibat penangkapan yang dilakukan oleh warga sebelum diserahkan ke polisi,” ujar Kapolsekta IT II Kompol Yoga Baskarajaya SH, kemarin (29/8).

Menurut Yoga, tersangka Piter usai dihajar warga sempat diserahkan ke pos jaga rumah dinas Wakapolda Sumsel di Kompleks Pakri. Baru kemudian anggota Polsekta IT II menjemput tersangka, berikut diamankan sebilah parang milik tersangka dan motor milik korban.

“Sehari setelah ditahan, keluarganya sempat datang menjenguk. Saat itu kondisi tersangka mulai berangsur pulih, tapi tadi pagi (kemarin,red) teman satu selnya memberi tahu petugas jaga. Kalau tersangka tidurnya terlungkup dan mulut sedikit mengeluarkan buih,” ungkap Yoga.

Belakangan diketahui, warga Pendopo, Kabupaten Empat Lawang yang tinggal di Perumahan Bumi Mas Indah, Blok 2, No 19, RT 38, Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, itu sudah tak bernyawa lagi. “Meski demikian kami telah menunjukkan iktikad baik dengan memberikan kemudahan bagi keluarganya dalam pengurusan jenazah. Hak-hak tersangka telah kami penuhi, anggota juga melaksanakan tugasnya dengan proporsional.  Kami juga sedang berusaha meringankan beban keluarga yang ditinggalkan,” pungkas  Yoga. (cj1/aja/air/bmn)

——————————————

Sumber : Sumatra Ekspres

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Hukum dan Kriminalitas. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Tewas Dalam Sel Tahanan

  1. joel lintang berkata:

    alapa itu, mon paca perampok2 disetiap nyawangan empat lawangu bunoya galo, mako aman kab 4lawangu, paling2 tingal risau dapur, imangkan bae, monladpt lagoi rami2 demtu tonyol mako jegho . . .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s