Kontraktor GSG Terancam Blacklist


TEBING TINGGI – Pembangunan Gedung Serba Guna (GSG) di Kabupaten Empat Lawang, belum rampung. Padahal, jadwal akhir pengerjaan atau deadline Juli 2013 ini. Tak ayal, kontraktor terancam blacklist.

Gedung ini sempat diresmikan sekaligus lokasi paripurna Istimewa HUT Kabupaten Empat Lawangm April 2013 lalu. Ternyata, hingga kini masih dalam proses pengerjaan.

“Padahal bangunan GSG hanya sekitar 100 meter dari Kantor Dinas PU Cipta Karya. Seharusnya pengawasan bisa lebih ekstra. Kok pengerjaannya malah bisa molor,” ujar sumber koran ini, kemarin.

Sementara, Kepala Dinas PU Cipta Karya, Saipul Nasir mengakui, pengerjaan GSG terlambat. Keterlambatan karena waktu awal pengerjaan memang terlambat.
Semestinya, batas waktu pengerjaan  yang dimiliki kontraktor hingga Juli 2013.

Adanya keterlambatan itu, pihak kontraktor sudah mengajukan adendum atau waktu perubahan kotrak terhadap waktu tak terpakai sesuai jadwal dilakukan pengerjaan.

“Yang pasti keterlambatan pengerjaan GSG itu karena waktu permulaan, memang terlambat. Kontraktor sudah mengajukan adendum waktu tidak terpakai,” ujar Saipul.

Terpisah, pimpinan kontraktor PT Seribu Satu Nian, Amiri ketika dikonfirmasi menjelaskan,  keterlambatan dikarenakan waktu awal pengerjaan sudah terlambat.

“Ya memang ada keterlambatan, untuk teknisnya silahkan tanya PU Cipta Karya,” cetusnya dengan nada tinggi.

Sementara, penanggung jawab Komitmen (PPK), Wawan mengatakan, adendum diajukan oleh pihak kontraktor memang benar dengan alasan pengerjaan awal.
Sebab kondisi lahan tukar guling antara SMP 2 Tebing Tinggi dengan Pemerintah Kabupaten Empat Lawang. Nah, batasan waktu kontraktor masih belum bisa menyelesaikan pekerjaan, maka masa waktu kontrak akan diputus dan dikenakan denda permil dari total anggaran Rp10,3 miliar dan ditambah dengan putusnya kontrak serta kontraktor bersangkutan terancam blakclist.

“Yang jelas kalau terlambat memang benar. Kontraktor sudah mengajukan adendum. Namun ketika batas waktu sudah habis, maka kontraknya akan diputus dan perusahaan di blacklist,” tegasnya. (omi)

——————————————

Sumber : Palembang Pos

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s