Pengerjaan Bronjong Jalan Ambles Belum Selesai

TEBING TINGGI – Hingga kini pengerjaan bronjong tepatnya di titik amblesnya gorong-gorong jalan Provinsi Pagaralam- Pendopo di Desa Seleman Ulu, Kecamatan, Muara Pinang, Kabupaten Empatlawang juga belum selesai.

Padahal amblesnya goronggorong diatas anak sungai yang dilintasi jalan tersebut sudah hampir setahun lalu, tepatnya bulan Oktober tahun 2012 lalu. Namun hingga kini kondisi perbaikan titik ambles tersebut belum bisa dikatakan selesai. Karena kondisinya masih dianggap mengkhawatirkan pengendara.

Apalagi informasi yang disampaikan, bronjong penahan tanah dilokasi ambles tersebut belum selesai dikerjakan.

Camat Muara Pinang Suryadi Husein saat dikonfirmasi membenarkan kondisi tersebut. padahal menurutnya jalan tersebut merupakan akses utama penghubung Pagaralam- Empatlawang-Bengkulu, sehingga kendaraan yang melintas cukup ramai.

Pihaknya juga menyesalkan kondisi tersebut. Karena menurutnya dengan kondisi yang ada saat ini, dikhawatirkan akan kembali terjadi ambles dan semakin parah.

“Benar memang belum selesai, terutama dibagian bronjong penahan tanahnya, kita khawatir nanti malam kembali ambles dan terjadi longsor yang lebih parah,”jelasnya.

Perbaikan jalan ambles tersebut menurutnya dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Selatan. Pengerjaan tersebut menurutnya sudah lama dihentikan. Padahal secara teknis, kondisinya belum selesai.

“Kita berharap agar pengerjaanya diselesaikan dan kondisinya benar-benar siap, karena kita khawatir terjadi ambles kembali yang lebih besar, terutama saat musim hujan,”jelasnya.

Salah seorang pengendara angdes rute Pendopo- Pagaralam, Har, membenarkan kondisi jalan ambles tersebut. Meskipun sudah bisa dilewati, namun kondisinya belum terlalu meyakinkan. Apalagi jika kendaraan berat yang melintas. (Irhamudin)

——————————————

Sumber : Koran Sindo

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s