DPRD Klaim Kantongi SK Pelantikan

TEBINGTINGGI – Ketua DPRD Empatlawang David Hadrianto memastikan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih periode 2013-2018 akan dilaksanakan Senin (26/8).Kepastian tersebut, menurut dia, karena pihaknya sudah mendapatkan salinan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mengenai pelantikan bupati terpilih H Budi Antoni Aljufri-Syahril Hanafiah.

Dia menepis kabar yang menyebutkan, hingga kini SK pelantikan belum keluar dari Kemendagri. “SK-nya sudah ada di provinsi, dibawa langsung Kabiro Otoda dan salinannya langsung dikirim kepada kami, sehingga pelantikan sudah bisa dilakukan Senin nanti,” ujar David kemarin.

Untuk itu, segala hal yang berkaitan dengan pelantikan sudah mulai dipersiapkan, termasuk penyebaran undangan.

Untuk pelantikan sendiri, kata David, akan dilaksanakan di halaman kantor Bupati Empatlawang Jalan Lintas Sumatera Kelurahan Talang Banyu, Tebingtinggi. Lokasi tersebut untuk saat ini dinilai paling strategis di Tebingtinggi, mengingat undangan yang akan datang diperkirakan cukup banyak. Tidak kurang 3.500 undangan disebar untuk menghadiri pelantikan bupati dan wakil bupati periode kedua Kabupaten Empatlawang.

“Acaranya dijadwalkan jam 10.00 WIB sampai selesai, dihalamankantorbupati Empatlawang,” ujar dia.

Menjelang pelantikan, sudah berulangkali digelar rapat persiapan dengan melibatkan pihak terkait, termasuk TNI dan Polri sebagai unsur pengamanan.

Pihaknya berharap prosesi pelantikan berjalan aman dan lancar, serta semua pihak yang diundang hadir di acara tersebut. “Jadi beriring berjalan kita melakukan persiapan sambil menunggu SK pelantikan. Setelah SK-nya ada, persiapan makin kita matangkan,” kata dia.

Terkait pengamanan pelantikan Kapolres Empatlawang AKBP Dwi Santoso mengatakan, setidaknya 700 personel pengamanan disiapkan, baik dari unsur TNI dan Polri. Bahkan, untuk personel back updari polres terdekat, Polda Sumsel, Brimob dan TNI, akan tiba di Tebingtinggi hari ini. “Untuk pengamanan, jelas akan disiap siagakan sesuai standar pengamanan. Untuk jumlahnya sekitar 700 personel gabungan,” ungkap dia kemarin.

Selain di lapangan Pemkab Empatlawang yang menjadi lokasi utama pelantikan, pengamanan juga akan dilakukan di beberapa titik yang dianggap rawan, termasuk pengamanan jalur lalu lintas. Mengingat, lokasi pelantikan tepat berada di sisi jalinsum yang padat dilewati kendaraan, termasuk kendaraan berukuranbesar. “Yang jelas, titik-titik yang dianggap rawan akan kita amankan. Namun, pengamanan inti jelas di lokasi pelantikan,” ujar dia. (Irhamudin)

——————————————

Sumber : Koran Sindo

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Pilkada Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s