Disperindagkop UKM DinilaiTidak Proaktif

TEBING TINGGI – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Disperindagkop UKM) Empatlawang dinilai kurang proaktif khususnya dalam melaksanakan tugas rutin pengecekan produk kedaluwarsa dan bahan kimia berbahaya pada produk yang dijual di pasar-pasar di Empatlawang.

Bahkan, saat marak diinformasikan banyak produk makanan dan minuman yang sudah kedaluwarsa beredar pun pihak Disperindag tetap tak bergeming. Apalagi selama bulan Ramadan kemarin, tidak sekalipun pihak Disperindag turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan.

Menurut salah seorang warga Tebing Tinggi, Anis, dengan tidak melakukan tindakan yang seharusnya dilakukan pihak Disperindagkop seperti melakukan sidak dan pengecekan ke lapangan, terkesan seakan melakukan pembiaran.
Apalagi menurutnya, selama puasa dan jelang Lebaran lalu, banyak produk makanan dan minuman yang dijual di pasarkhususnya di Tebing Tinggi.

“Kalau soal kedaluwarsa mungkin pembeli bisa melihat sendiri, tapi semisal pewarna buatan atau kandungan bahan kimia yang lain, pembeli jelas tidak akan terlalu paham,” ucapnya.

Terpisah, Kadisperindagkop UKM Empatlawang Kipli mengakui, tidak dilakukannya sidak khususnya selama bulan puasa kemarin karena kondisi dan situasi di Empatlawang yang kurang kondusif setelah Pilkada.
Namun, dirinya berjanji akan segera menindaklanjuti setiap informasi yang masuk khususnya mengenai makmin yang kedaluwarsa. “Akan segera kami tindak lanjuti,” ujarnya.

Dirinya juga mengimbau, agar masyarakat meneliti setiap produk makmin dalam kemasan yang dibeli. (Irhamudin)

——————————————

Sumber : Koran Sindo

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s