RSUD Empatlawang Tak Miliki Vaksin Bisa Ular

TEBING TINGGI – Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Empatlawang hingga kini ternyata belum memiliki stok vaksin anti bisa ular.

Padahal selama beberapa bulan belakangan ini, ada beberapa pasien yang dibawa ke rumah sakit tersebut akibat dipatok ular yang diduga berbisa. Bahkan, salah seorangwarga Desa Sukakaya Kecamatan Saling, Basar, 55, mengembuskan nafas terakhirnya diduga akibat lambat ditangani setelah dipatok ular jenis Kobra di kebun karet miliknya.

Plt Direktur RSUD Empatlawang dr Desi Yulianti melalui Kepala Perawatan, Sriani, mengakui, hingga kini sejak ditetapkan sebagai rumah sakit setelah sebelumnya adalah Puskesmas Tebing Tinggi, RSUD Empatlawang belum memiliki stok vaksin tersebut.

“Memang belum ada, kami sudah mengajukan ke provinsi tapi belum dikirim juga yang dikirim adalah stok obat generik,” ujarnya.

Akibat tidak adanya stok vaksin tersebut, pihaknya terpaksa merujuk pasien yang datang dengan keluhan akibat dipatok ular. Rumah sakit rujukan terdekat menurutnya adalah RSUD dr Sobirin di Lubuklinggau. Namun menurutnya, untuk tahun 2014, pihaknya akan mengalokasikan anggaran untuk pengadaan vaksin tersebut.Mengingat angka kasus pasien dengan kejadian dipatok ular di Empatlawang termasuk tinggi.

“Tahun depan akan kita usahakan untuk pengadaan vaksin tersebut,”ujarnya.

Belum tersedianya vaksin atau obat anti bias ular di RSUD Empatlawang dikeluhkan banyak pihak. Seperti disampaikan oleh Zuan warga Sukakaya. Kejadian yang menimpa warga desa tersebut Basar yang juga masih terhitung keluarganya tersebut sangat disayangkan.

Meskipun menurutnya, kematian merupakan takdir, namun dengan adanya upaya pertolongan, setidaknya memberikan kepuasan kepada keluarga pasien. (Irhamudin)

——————————————

Sumber : Koran Sindo

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Satu Balasan ke RSUD Empatlawang Tak Miliki Vaksin Bisa Ular

  1. padahal vaksin untuk bisa ular itu penting sekali

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s