SKPD Pemkab Empat Lawang ‘Dibersihkan’

TEBING TINGGI – Bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri, SE,MM memastikan, segera melakukan evaluasi kinerja segenap kepala dan jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemkab Empat Lawang.
Evaluasi menyangkut kinerja dan loyalitas abdi negara dalam menjalankan tugasnya.

“Kita evaluasi. Roling dan mutasi jabatan pasti dilakukan secepatnya,” tegas HBA, kemarin.

Bupati terpilih pilkada Empat Lawang 6 Juni 2013 ini mengakui, selama menjalankan tugas dirinya memberikan penilaian tersendiri kepada semua pejabat. Terutama dari segi loyalitas dan kinerjanya. Selain itu, alasan dilakukan roling dan mutasi jabatan dalam waktu dekat ini, karena cukup banyak pejabat baik eselon II dan III masuk masa pensiun, juga pengisian jabatan kosong salah satunya ada yang meninggal dunia baru baru ini yaitu Kadisbudpar, Drs H Bustomi,MM.

Paling tidak, setelah pelantikan 26 Agustus nanti akan dibentuk struktur kerja lebih efektif. Terutama dari pertimbangan loyalitas dan kinerja selama mengabdi bersama lima tahun periode pertama.

“Yang merasa tidak loyal ya silahkan mundur! Daripada nanti dimundurkan,” koar HBA.

Informasi gesekan jabatan?, HBA tidak menampik itu, namun sebagai kepala daerah dia akan mengevaluasi dahulu siapa yang pantas menduduki jabatan dijajarannya. Dalam artian, secara transparan dan masyarakat juga bisa tahu kinerja pantas atau tidak. Salah satu contoh pengisian jabatan Sekda defenitif, sebagai pembina pegawai jabatan ini harus diisi orang yang tepat dengan pertimbangan matang dan mengacu kepangkatan ditentukan.
Tapi setidaknya, secara loyalitas dan pengabdian di Empat Lawang juga jadi perhitungan. Atau, bisa juga pengisian dari pejabat dari luar daerah yang sudah mumpuni.

Informasi dihimpun, sejumlah pejabat baik eselon II dan III di lingkungan Pemkab Empat Lawang mulai gesek-gesekan mengincar jabatan baru. Bahkan tidak jarang ada juga mulai pede dan yakin diamanahkan jabatan kepala SKPD diimpikan.
Namun demikian, penilaian layak atau tidaknya sesuai kebijakan bupati.

“Ya kalau memang layak kenapa tidak, kami yakin bupati tau mana yang pantas menduduki jabatan di pemerintahan EMASS jilid ke 2 nantinya,” kata salah seorang pejabat yang enggan disebutkan namanya. (omi)

——————————————

Sumber : Palembang Pos

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Satu Balasan ke SKPD Pemkab Empat Lawang ‘Dibersihkan’

  1. muklyadi zen berkata:

    lajula…pembersihan untuk yg tidak loyal kepada penguasa apa kepada tugas negara…??? kalau pembersihan kepada yg tidak loyal pada penguasa…. itu namanya salah kaprah…brur…berarti indonesia belum merdeka….masih menjalankan cara cara feodal…warisan kolonial dulu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s