Empatlawang Optimalkan Pengelolaan PAD

TEBING TINGGI – Untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pemerintah Kabupaten Empatlawang berjanji akan mengoptimalkan pajak, yang selama ini dinilai belum begitu maksimal. Usaha tersebut dimulai dengan meningkatkan sosialisasi tentang perpajakan di berbagai bidang yang bersangkutan dengan PAD.

Demikian disampaikan Bupati Empatlawang, H Budi Antoni Aljufri (HBA), saat menyampaikan sambutannya pada Paripurna DPRD Empatlawang, dengan agenda mendengar jawaban pihak Eksekutif terhadap pandangan fraksi DPRD Empatlawang mengenai LKPJ BupatiEmpatlawang 2013, Kamis (15/8/2013).

Pajak tersebut menurutnya pada bidang-bidang seperti pajak perhotelan, restoran dan pajak lainnya yang dikelolah secara maksimal selama ini. Karena, potensi PAD dari sektor pajak ini cukup besar, jika dikelolah dengan baik dan serius.

“Kedepannya, pemerintah akan lebih konsisten dalam masalah ini. Dengan peningkatan pengelolaan PAD ini, sehingga bisa lebih maksimal,” ujarnya.

Dikatakannya, salah satu upaya pemerintah dalam mengoptimalkan pajak ini, akan dilakukan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya mereka yang terkena wajib pajak atau pemilik usaha perhotelan dan restoran. Sebab, masih ada beberapa masyarakat yang belum mengerti, kewajiban mereka terhadap membayar pajak.

“Perlu pendekatan lagi, agar potensi PAD dari sektor pajak ini bisa didapat secara maskimal. Karena itulah sosialisasi dibutuhkan, sehingga mereka yang masih enggan membayar memahami pentingnya membayar pajak. Potensi PAD lainnya seperti pajak reklame, parkir dan lain sebagainya akan dimaksimalkan,” katanya.

HBA menegaskan, tidak hanya PAD dari sektor pajak yang akan dioptimalkan pemerintah. Kedepannya, semua potensi yang bisa digali untuk menambah PAD akan dimaksimalkan, dalam upaya membangun Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati. HBA juga meminta pihak legislatif, agar bisa membantu pihak eksekutif dalam sosialisasi ke masyarakat.

“SKPD yang bersangkutan juga harus bekerja keras, agar target PAD di setiap instansi yang dipimpinnya bisa tercapai bahkan over target. Karenanya, SKPD harus serius, karena permasalahan ini jangan dianggap sepele,” tegasnya. (wiliem.wk)

——————————————

Sumber : palembang.tribunnews.com

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s