Silpa APBD Empat Lawang 73 Miliar

TEBING TINGGI – Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (Silpa) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Empatlawang2013 mencapai Rp 73 Miliar.
Jumlah tersebut cukup besar dibandingkan dengan total APBD yang hanya berkisar Rp 593 Milyar.

Bupati Empatlawang, H Budi Antoni Aljufri dalam penyampaiannya pada Paripurna Pembahasan Raperda Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Realisasi APBD Empatlawang2013 yang dihadiri 21 dari 30anggota, Rabu (14/8/2013) menyampaikan, jumlah Silpa Kabupaten Empatlawang mencapai Rp 73 miliar.
“Silpa APBD Empatlawang 2013 Rp 73.711.036.415,” katanya.

Selain menyampaikan Silpa, orang nomor satu di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati juga secara rinci menyampaikan realisasi APBD mulai dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) hingga pembiayaan netto. PAD Rp 21 miliar, pendapatan transfer Rp 571 Milyar, jumlah Rp 593 miliar.

Selanjutnya biaya operasional Rp 323 miliar,biaya modal Rp 177 miliar, biaya tidak terduga Rp 13 miliar, transfer Rp 15 miliar, jumlah belanja dan transfer Rp 530 miliar, penerimaan pembiayaan Rp 14 miliar, pengeluaran pembiayaan Rp 4 miliar dan pembiayaan netto Rp 10 miliar.

“Paparan disampaikan sebagai laporan pertanggungjawaban anggaran yang secara maksimal dalam penyerapannya oleh pihak pemerintah. Dalam kesempatan ini saya memohon maaf karena baru bisa dilaksanakan pada bulan ini,” ungkapnya.

Sementara anggota DPRD Empatlawang dari Fraksi G-8, Indra Farrazak menekankan adanya indisipliner dari sejumlah Kepala SKPD yang mengakibatkan penyerapan anggaran tidak maksimal.

“Fraksi kami meminta agar pak Bupati bersedia mengevaluasi lagi beberapa SKPD agar lebih maksimal dalam menyerap anggaran. Besar harapan untuk mempertimbangkan permintaan ini. AdanyaSilpa tentu merugikan Kabupaten Empatlawang secara umum,” tandasnya. (Wiliem.wk)

——————————————

Sumber : palembang.tribunnews.com

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s