Pelanggan Keluhkan Beban Listrik

TEBING TINGGI – Pelayanan listrik di Empat Lawang dikeluhkan pelanggan. Pasal pemadaman yang kerap terjadi belum ada perubahan.

Padahal peningkatan status menjadi kabupaten sejak lima tahun terakhir, diharapkan diikuti peningkatan semua pelayanan umum kepada masyarakat, termasuk listrik.

“Kalau memang beban sudah tak memadai. Sebaiknya PLN menghentikan pemasangan baru sampai gardu induk berfugsi. Soalnya, menggangu pelayanan listrik pelanggan yang sudah ada,” ujar Ratna warga Tebing Tinggi, kemarin.

Ratna menyampaikan, pelayanan listrik di Empat Lawang sungguh tak memuaskan, akibat byarpet peralatan elektronik rumah tangga banyak rusak. “Kalau bayar gak bisa telat, tapi pelayanan tidak memuaskan,” imbuhnya.

Sementara, Kepala PLN Rayon Tebing Tinggi, Sumarjoko memastikan, beban listrik di Empat Lawang khususnya Tebing Tinggi dansekitarnya, masih aman untuk tiga tahun ke depan.

“Walaupun kebutuhan listrik di Empat Lawang, khususnya Tebing Tinggi terus meningkat. Namun untuk tiga tahun kedepan pasokan listrik masih aman. Sebab, hingga sekarang trafo GI Lahat bebannya masih 78 persen, masih banyak sisanya,” ujar Sumarjoko.

Kebutuhan listrik di Bumi Saling Keruani Sangi Keraati terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahunnya. Dalam enam bulan terakhir, selama Januari hingga Juni 2013, peningkatan pelanggan listrik mencapai 1000 rumah.

“Sekarang jumlah pelanggan kita sudah sekitar 37.000-an,” jelasnya singkat.

Ditambahkannya, jumlah tersebut belum menjadikan beban listrik di Kabupaten Empat Lawang kelebihan beban, sebab pasokan dari GI Lahat masih aman.

“Yang sering membuat listrik padam di Empat Lawang, khususnya Tebing Tinggi karena bencana, seperti pohon tumbang akibat ada angin ribut dan hujan,” pungkasnya. (omi)

——————————————

Sumber : Palembang Pos

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Pelanggan Keluhkan Beban Listrik

  1. JEMO TALANG BETAHUN-TAHUN KATEK LISTRIK berkata:

    Asoku nedo masuk akal PLN……….
    Madaki betahun-tahun “karena bencana, seperti pohon tumbang akibat ada angin ribut dan hujan,”
    Jemo la kruan, kebilo GI Belum selesai olok-olok ini la listrik Empat Lawang ne…
    Kini Pikirkan olok mano cepat-cepat bangun Gardu Induk di Empat Lawang Ne…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s