Pantat Zuman Diterjang Peluru Polisi

TEBINGTINGGI – Gembong perampok yang meresahkan masyarakat, terutama Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Empatlawang, Sumatera Selatan (Sumsel), Zuman Wijaya (29) dilumpuhkan polisi. Satu timah panas bersarang di pantat warga Lorong Talangpadang, Kecamatan Tebingtinggi ini karena mencoba hendak menyerang petugas saat penyergapan, Selasa (13/8/2013) sekitar pukul 02.45.

Berkali kali lolos dari kepungan aparat kepolisian. Tetapi akhirnya tersangka pelaku yang merupakan resedivis pihak kepolisian berhasil dilumpuhkan.
Petugas juga berhasil mengamankan rekan pelaku Suryadi (23).

Zuman yang dikenal sebagai perampok sadis yang kerap melukai korbanya dengan senjata tajam, sempat melakukan perlawanan terhadap 5 anggota kepolisian yang hendak membekuknya. Di hadapan petugas ia berkilah, hal tersebut dilakukan untuk membela diri sekaligus mencari peluang untuk meloloskan diri dari sergapan anggota Mapolres Empatlawang.

“Aku cuma bela diri bae, dak katek maksud nak nujah polisi,” ujarnya di hadapan penyidik Mapolres Empatlawang.

Tersangka mengaku sudah kerap kali melakukan aksinya tersebut, dari tindak pidana seperti menjambret, merampok, hingga mencuri. “Aku nganggur dak ado gawe laen, jadi aku merampok, kadang maling bae. Hasilnya digunakan untuk biaya sehari-hari,” ungkapnya.

Saat penyergapan, kepolisian berhasil mengamankan sejumlah barang bukti dari pelaku. Petugas dari Polres Empatlawang mengamankan, 2 unit kendaraan bermotor, 3 kunci letter T, 6 CPU komputer, 6 monitor dan 2 bilah keris.

Kapolres Empatlawang, AKBP Dwi Santoso melalui Kasat Reskrim, AKP Nanang Supriyatna didampingi Kanit Pidum, Ipda Alfian membenarkan, pihaknya sudah melakukan penangkapan terhadap pelaku yang termasuk DPO yang juga merupakan resedivis.

“Dia sebelumnya sudah terkena tembakan, tetapi berhasil lolos dari kepungan, namun kali ini dia bertekuk lutut. Tersangka merupakan bandit kambuhan yang sudah berkali-kali masuk bui,” ungkapnya.

Ditambahkannya, pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut, karena diduga pelaku masih terlibat di dalam kasus yang lainya.
Masih ada tersangka lain yang dalam pengejaran pihak kepolisian.

“Kasus ini dalam pengembangan penyelidikan pihak kepolisian untuk memburu pelaku lainnya. Ada rekan pelaku yang kami kejar dan pelaku kemungkinan besar juga terlibat kasus lain,” tandasnya. (wiliem.wk)

——————————————

Sumber : palembang.tribunnews.com

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Hukum dan Kriminalitas. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s