Disperindag Terkesan Tutup Mata


TEBING TINGGI – Dinas Perindustrian , Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop) Empat Lawang, terkesan tutup mata. Menjelang lebaran, tak ada inisiatif untuk inspeksi mendadak (Sidak) memeriksa kondisi makanan dan minuman dijual di pasar.

“Kesannya Disperindag tutup mata saja. Harusnya ada pengecekan harga dan kondisi makanan di pasar,” keluh Okan (35) warga Tebing Tinggi, kemarin.

Warga menyayangkan, sudah kerap disampaikan baik melalui media atau secara langsung. Namun hingga pekan terakhir Ramadhan tak ada petugas yang sidak ke pasar.

Kondisi saat ini, pedagang kue kering menjamur, harusnya di cek, apa benar kualitas kue yang dijual itu baik.

Selain itu, harga sembako melambung tinggi, tapi tak ada inisiatif dari Pemerintah. “Kalau di daerah lain, dinas terkait cepat tanggap, ini di Empat Lawang kesannya dibiarkan saja,” imbuhnya.

Sebelumnya disampaikan Maria (40) ibu rumah tangga Tebing Tinggi, berharap penuh Pemerintah atau lembaga terkait serius menangani atau mengawasi barang sembako yang diperjual belikan di Pasar Tebing Tinggi.

Maklum pengalaman sebelumnya tak sedikit bahan sembako yang sudah kadaluarsa. “Ini sangat penting, tak sedikit juga masyarakat terlanjur membeli bahan makanan kadaluarsa,” ujarnya.  

Senada, warga lain Lina menambahkan, dirinya memiliki pengalaman mendapatkan bahan makanan cepat saji yang expired. Lantaran ia teliti maka barang tersebut langsung dikembalikan dan tak jadi untuk membeli.

“Untung saja sebelum membeli cek dengan teliti masa penggunaan berlaku. Kalau tidak, bisa terkonsumsi. Nah ini bisa juga dilakukan para ibu melihat masa berlaku bahan makanan dan minuman,” imbuhnya.

Sayangnya, Kepala Disperindagkop UKM Empat Lawang, Kipli SSos MSi saat dikonfirmasi tidak berada dikantor. Saat dihubungi melalui ponsel pribadinya, dua nomor bernada tidak aktif. Sementara sejumlah staf dinas enggan berkomentar. (omi)

——————————————

Sumber : Palembang Pos

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Disperindag Terkesan Tutup Mata


  1. kipli udah bosan yah jadi kepala dinas…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s