Ratusan Warga Belum Ambil BLSM

TEBING TINGGI – Hingga hari terakhir batas pengambilan dana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat(BLSM), tercatat ratusan warga miskin belum mendatangi kantor Pos Tebing Tinggi.

Demikian disampaikan, Kepala Kantor Pos Tebing Tinggi, Nurmisrah kepada wartawan.
Menurutnya, hingga hari terakhir ada 150 orang mengambil dana BLSM.

“Beberapa waktu lalu sekitar 300-an warga miskin belum ambil BLSM. Dua hari ini hanya sekitar 160 warga miskin yang mengambil BLSM artinya masih ada ratusan warga miskin lagi yang belum mengambil haknya,” ujarnya.

Ia menjelaskan,  pihaknya melaporkan kepada kantor pos di Lahat sebagai induk untuk merekap semua dana BLSM yang terealisasi selama Juli 2013.

“Kita akan kirimkan ke Lahat dulu untuk direkap, kemudian dilihat berapa jumlah keseluruhan di Empat Lawang, karena kantor pos Tebing Tinggi hanya melayani tiga kecamatan saja yakni Talang Padang,Tebing Tinggi dan Saling,” tuturnya.

BLSM di Empat Lawang dibagikan beberapa titik. Diantaranya Kantor Pos Tebing Tinggi, Kantor Pos Pendopo, Kantor Pos Ulumusi dan Kantor Pos Pendopo dari keempat tempat pembagian BLSM rata-rata tidak semua warga miskin yang terdata mengambil BLSM.

Nurmisrah menduga, ada beberapa warga miskin yang tak tahu dan kemungkinan beberapa Kepala Desa (Kades) tengah mengganti nama penerima BLSM yang lebih layak. “Diberikan kesempatan untuk mengganti nama-nama yang lebih layak,” ujarnya.

Sementara, Anggota DPRD Empat Lawang, HA Fahruruzam menilai dengan adanya pergantian nama penerima BLSM, semakin menyimpulkan tidak sesuainya data dari Badan Pusat Statistik(BPS) dalam hal BLSM.
“Ini membuktikan tak pasnya data dari BPS. Jangan dibantah lagi karena memang begitu adanya,” pungkasnya. (omi)

——————————————

Sumber : Palembang Pos

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Ratusan Warga Belum Ambil BLSM

  1. Orang Lintang berkata:

    Hal tersebut kurangnya sosialisai, klo mengandalkan media tv dll tidak semua masyarakat melihat berita tersebut, melihatpun belum tentumereka paham BLSM itu.

    Masyarakat lintang masih harus banyak dituntun benar-benar, mohon dapat disosialisasikan dan jangan sampai salah paham.

    Lintang Merdeka…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s