Pleno Penetapan “Berhasil” Dilakukan di Jakarta

TEBINGTINGGI – Rapat pleno penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Empatlawang berdasarkan putusan akhir Mahkamah Konstitusi (MK) telah dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Empatlawang, di Jakarta, Kamis (1/8).

Hal itu dikatakan komisioner KPU Empatlawang Divisi Sosialisasi Listan Efendi, kemarin. Hanya saja, Listan enggan menyebutkan, di mana lokasi rapat pleno dilaksanakan. “Intinya sudah dilakukan dan ditandatangani di Jakarta,” ungkap dia, kemarin.

Rapat pleno tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut putusan MK yang memerintahkan KPU Empatlawang segera menjalankan putusan tersebut.

Dalam amar putusannya, hakim MK memutuskan pasangan H Budi Antoni Aljufri-H Syahril Hanafiah (Berhasil) memperoleh sebanyak 63.027 suara. Sementara pasangan nomor urut 2 Joncik Muhammad-Ali Halimi (Jonli) memperoleh 62.051 suara. Sementara pasangan nomor urut 3 Syamsul Bahri-Fachruruzam mendapatkan 3.456 suara. “Jadi, berdasarkan amar putusan tersebut, sudah jelas, sehingga pelaksanaan pleno tidak perlu ada penundaan,” ujar Listan.

Dalam rapat pleno tersebut, seluruh komisioner KPU Empatlawang menandatangani hasil keputusan rapat. Pihak Sekretariat KPUD juga hadir dalam rapat tersebut. Namun demikian, saksi masing-masing kandidat tidak hadir. Alasan tidak perlunya kehadiran saksi kandidat, karena mereka hanya menindaklanjuti apa yang sudah diputuskan majelis hakim MK.

“Jadi, kami tidak perlu mengundang mereka (saksi kandidat), karena kami hanya menindaklanjuti putusan MK,” ujar Listan.

Terkait lokasi pelaksanaan pleno di Jakarta, bukan di Empatlawang, menurut dia, hal itu bukan menjadi kewenangan KPUD untuk menjawabnya. Karena pelaksanaan menjadi kewenangan pihak sekretariat untuk menjelaskan.

“Untuk legal standing-nya itu kewenangan sekretariat. Kami hanya menggelar rapat pleno penetapan saja,” tutur dia.

Sekretaris KPU Empatlawang M Mursadi hingga kemarin belum dapat dikonfirmasi terkait pelaksanaan pleno tersebut. Namun, salah seorang staf KPU Empatlawang membenarkan, rapat pleno sudah selesai dilaksanakan di Jakarta. “Mengapa di Jakarta, silakan tanyakan kepada bapak sekretaris saja Mas, tapi yang pasti, rapatnya sudah selesai dilaksanakan dan ditandatangani seluruh komisioner,” kata staf tersebut.

Putusan MK Kurang Adil

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Empatlawang nomor urut 2 H Joncik Muhammad- Ali Halimi (Jonli) menganggap amar putusan majelis hakim MK kurang adil.

Ketua tim pemenangan Jonli, Suharli kemarin mengatakan, pasca putusan sela dan saat memasuki masa penghitungan ulang, kondisi kotak suara yang sudah tidak layak, tidak mendapatkan perhatian majelis hakim. “Terus terang, kami kecewa dan merasa tidak mendapatkan keadilan dalam putusan itu,” ujar Suharli.

Menurutnya, jika apa yang menjadi catatan majelis hakim selama persidangan dan apa-apa yang terungkap dalam persidangan, sepertinya tidak menjadi pertimbangan dalam pengambilan putusan. Namun, hasil hitung ulang suara saja yang tampaknya menjadi landasan MK dalam menetapkan putusan.

“Kalau di akhir persidangan atau pada saat putusan akhir tidak menjadi pertimbangan, mengapa temuan-temuan saat persidangan harus diungkapkan oleh majelis hakim. Itu yang menjadi pertanyaan dan rasa kecewa kami,” ucap Suharli.

Padahal, pihaknya akan menerima dengan lapang dada apa yang akan menjadi putusan akhir majelis hakim, hanya jika hal itu benar-benar memenuhi rasa keadilan.

Pjs Kapolres Empatlawang AKBP Dwi Santoso mengatakan, meski situasi terlihat kondusif pascaputusan akhir MK, pengamanan tetap dilakukan sesuai prosedur.
Di mana beberapa lokasi yang menjadi obyek pengamanan di antaranya kantor KPU Empatlawang, kantor bupati, rumah dinas bupati, SPBU, dan kantor pemerintah lainnya.

“Kita berharap situasi terus kondusif, dan tidak ada kekacauan sama sekali di Empatlawang terkait hasil putusan MK kemarin,” ujar Dwi.

Pengamat sosial Sigid Widagdo mengatakan, kondusif atau tidaknya situasi wilayah seusai pilkada, sangat tergantung kepada masing-masing kandidat. Hal itu dikarenakan kendali massa ada di tangan kandidat yang bersangkutan. “Mereka yang memegang kendali massa sehingga kondusif atau tidaknya, ada pada mereka juga,” ujar Sigid. (Irhamudin)

——————————————

Sumber : Koran Sindo

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Pilkada Empat Lawang. Tandai permalink.

55 Balasan ke Pleno Penetapan “Berhasil” Dilakukan di Jakarta

  1. arta berkata:

    hadew , , , lagi empat lawang tidak kondusif , , ,!!!
    sapo bae nyo nyadi kasamo bae , , ,!!!
    perampok maseh banyak nungu nyawangan , , , sogok menyoggok tambah banyak , , ,!!
    mon nak ngebar nontot bada aseng nongkol nginak empat lawang tula ru !!!

  2. positif thinker jemo dusun berkata:

    Berpikir positif, banyak karya, terus berusaha dan berdoa, produktif, mau belajar, baik hati, tidak sombong, amanah, biar kito samo samo maju, siapapun pimpinan yg ditetapkan kito terimo dan kito dukung utk bekerja, demi empat lawang jaya. Tidak perlu saling hujat, saling kato, saling hina,

  3. positif thinker jemo dusun berkata:

    Empat lawang nih kalu nak maju memang harus dipimpin oleh orang yg berpikiran maju, berpikiran jangka panjang,

  4. positif thinker jemo dusun berkata:

    Indonesia jaya, sumsel gemilang, empat lawang emass. Berpikir positif, hati tenang, mangko pacak berkarya

  5. JEMO BANGO BAE berkata:

    Salutt aq ngan jemo Empat Lawang ni…
    pintar galo….
    pengentaan no korban politik.. sapo be nyo nyadi dwek mase ke nepak tanah tula,,,,
    empat lawang ndo temakan ngan pesta Demokrasi, apolagi nak ngedah…
    ujung2 o perang saudaro…..
    sapo be nyo mimpin itu a Bupati kito…
    katek o gadeng nyo ndo retak, mpok nyo lamo maupun nyo baru…….

  6. mirzan effendi berkata:

    berpikir positip co,,anu penting 4lawang kondusif,,,,,,,

  7. harley cancer berkata:

    buat lh 4 lawang tu damai be manngke same2 lema”””’hahahahahahahahahaha

  8. dokon ulumusi berkata:

    Oii ao ahmad -iqbal: sblmo aku katokan day kito di sini ni cmn adu argumen ne..nyadi kito ngomong secaro santun bae setuju!.anyo sambil gerawoan ndo ngapo ne.masalah uji kabn aliansi pemerintah.berarti kaban PNS nah kalo PNS tu lah ado aturan tersendiri cak mano menyampaikan kritik dan saran kepada atasan.keduo PNS la ado Tugas Pokok dan Fungsi,ketigo PNS tu ado aturan/Undang”kepegawaian.nah amon masalah tanggung jawab uji kaban tu.tergantung ngan posisi jabatan kaban.ndo mungkin nian amon staf muat kesalahan lgsng bupati o nyo betanggung jawab ado ndo sanak.tadi kaban kecewa dgn kepemimpinan bupati..harus jelas dulu kecawa dalam hal apo.krn pertanyaan kabn ttu masih besifat umum sanak..dem tu aku bingung ngan coment kaban tu pertamo uji kbn masyarakat emg ado hakmendaptkan pelayanan dr pemerintah.nah apokah selamo ini masyarakat tu ndo dapat pelayanan dr pemerintah.?contoh apakah selama ini masyarakat yg sakit dak pernah dilayani di puskesmas.?trus kbn salah satu aliansi pemerintah berarti kbn masuk dalam pemerintahan berarti termasuk kaban pulo nyo melayani masyarakat.nah mungkin kbn nedo so melayani masyarakat du..nah amon kbn ni aparat pemerintah berarti kbn harus siapp menjalankan perintah atasan kaban.krn bupati tu ndo mungkin menjalankan roda pemerintahan dgn sendiri dg sendirian mhn maaf kalu krng jelas&berkesan menggurui krn terlalu banyak amon nak aku jelaskan.

    • dokon 4 ulu musi berkata:

      kalimat kau tuh broooh
      bace dulu apo dieeee

      • dokon ulumusi berkata:

        Amon kaban ndo tau baco nyo atau memahaminyo sekolah dulu biar pacak baco..dokon 4 ulumusi.kan sekolah mak ini la gampang anyo amon di kebon tula lok mano nak belajar membaca =-?\=D/ ω̃̃ªªkk=)) ω̃̃☆ªkk:D ω̃̃kk hahahahahah

    • ahmad iqbal berkata:

      uji kbn aliansi pemerintah cuma PNS ao ???? bfikir ….. !!!!!
      emang ,,,, stiap kito bgawe .. ndo mesti itu PNS atau bukan emang ado aturan ke pegawaian … aku ndo nyalai ituru … tapi kbn u bkfikir ,,, dari kato2 ku ru !!! PAYAH…..

    • dokon 4 ulu musi berkata:

      apo die nak yang kaban jelas kan, kalimat yg kbn lontarkan tuh idak ado artinyo, mungkin kaban ni pai pacak nulis, cuman lulusan SMA ,,,,,,// mako nak jadi pengamat politikus, di Empat Lawang !!!!!!….SDM yo dulu Brooh di tingkatkan ….!!!!
      kalau aku.. S.II . So.e ..Di Trisakti Jakarta / SH. di Singapoer
      Biar kau tahu yo. Damai itu Indah Brooooh.
      Jangan suka komet yg jelek biar idak di balas jelek, Cari yang bagus bagus oke.

      • ahmad iqbal berkata:

        setuju aku Dokon 4 ulumusi… aku bkecek ituru ,,, kreno dio yg mulai dluan … kamu kruan dweg kan lok mano dio bkecek ??

  9. deto lintang berkata:

    Ass…Haloh….Redaksi MangOciLawang Post, ngapo da di copoy paste situs sumsel.tribunnew.com/. Tertanggal 31 JUli 21013 jam 20:45 WIB. BERITA ” Kuasa Jonli Akan Lapor Ke Polisi dan KPK” beritanyakan menyangkut masalah pilkada 4L.

  10. dokon ulumusi berkata:

    Assalamualakum sanak sanak ku dokon ulumusi ni Mohon Maaf lahir dan bathin selamat hari raya idul fitri 1434 H

    • dokon 4 ulu musi berkata:

      Makmano dokon ulumusi jeme lubuk puding udem melelek kambing Berape Ekor Dan Duit to Dari Mano Bukan Boleh Mintak atau , Dannnnnn Bemaaffan Nah Kbn dengan Mukadiman Sbb Kamu sedue Tulah yg pacak ngomg mengatas namakan Allah….!! Dan Menjelekkan orang lain … Astafirlullah Halazim. aku jeme ulumusi nak busek sini bkn omong doang kandilayani dengan baik…. T g r

      • jemo ulumusi pulo berkata:

        Yak dimano uma kaban sanakku..aku ni di padang tepong njuk alamat nyo jelas amon kaban ngundang kami aku ngan dokon uluan nak silaturrahmi ngan kaban ni…mangko kito makan ketupat ne

      • dokon ulumusi berkata:

        Yak makai duet aku dewek sanak aku ni banyak bisnis ni…tuyul aku ado….apo kaban ni nak aku jampi pulo ao… amon kaban nak diganda kan duit tu pacak la aku nganda keno…amon kaban nedo nak memaafkan ya udeeeeem nyo penting aku la minta maaf ngan kamu galo galonyo udem riayo ni aku nak balek ke kebon anyo mon kaban nak beubata datang bae kuma…aku di tunggul itam ne

    • dokon 4 ulu musi berkata:

      Makmane dewek ni, Uji lubuk puding Sekarang Lah ngakok di tunggul itam, awak dewek ngajak melelek kambing……!!! Dan Maseh betuyul bae. ni 2013 skrg Di Jaman Muderen saat ini…….. Waduuuuuuuuuuuuu……..berarti … anak kbn dengan tuyul ru nyusu ru. ..wkwkwkwkwkwkwkwkwkw………. Ngucap ! Ado agama ??????????

      Kalimat yang anda gunakan selama ini berarti tidak bermakna Dengan Menyebut nama Allah aman maseh nuyul ru,… kekayaan yg anda miliki berarti hasil nuyulu uji Bayak BISNIS. amen bisnis tuyul wkwkwkwkwk….?
      yang anda jalan kan selama ini dan makan ngasih anak bini Duuuuuuuuit HARAM.
      Perlu kaban Bedokon samo Kiai kudai. berarti sesat kbn ni pengikut ..SETAN..

      Bemaaf maaffan kito. kate salah kite deelor gale. makeye kalimat kbn dengan mukadiman ru ngalak nyebut menjelekkan orang lain dan atas nama Allah kalimat kbn. aman Galak nyulul ni makmanooooo. ceritoyeeeeeee..!!
      Dan kbn Dekati Hba ruuuuu Untuk Nuyululi die ( Galak Ngambik Duit to ) Berarti..???
      Kaban ni di pertayakan… Dokon …Dukun …Nukung… HBA Apo …Nuyuli eee???.
      salam dari jeme ulumusi ..T G R

      • dokon ulumusi berkata:

        Heheheheh kaban ni ngaku bae jemo ulumusi ne sanak…amon kaban tinggal di ulumusi laaa keruan kaban kebilo so acara kami ni…nak amon nak gabung tela malam ini sanakku…..dokon 4 ulumusi…kaban ni amon di pancengi gacang nian nyaut heheheheh Lanjutkan…….

      • dokon ulumusi berkata:

        Amon labn nak jelaskeno jelaskan bae nganputra 4 lawanf de sanak.amon.aku ndo perlu pnjlAsan kabann du.krn percuma bae ujung ujungo ngelantur galo.mhn maaf ne jgn tesinggung

      • dokon ulumusi berkata:

        Yak aku becerito lolok itu du krn kbn ni coment diki duet so cerito kbn ni.mungkin di dalam utak dewek du duet receh galo ne..hehehe jgn morel sanak cmn begurau…….hahahaha mangko tmbh rami

      • Mukadimah berkata:

        udem la pulo “dokon ulumusi”, percuma be kito terlalu banyak nanggapi omongan jemo peneng, kito meluruske info yg disampaike olh sekutu2 Jonli, uji dio kito yg buat2 omongan, dak jelas lagi mano yg maleng teriak maleng, kito nak jelaske yg sejelas2nyo, tetap be jaat kito ne, yg jelas HBA la nak dilatik In Shaa Allah tgl 26 Agustus 2013, yg mendukung HBA lbh banyak dri Jonli, jdi mari kito mulai bekerja utk 4Lawang, kelompok yg kalah dlm Pilkada 4Lawang thn 2013, klo melok agi thn 2018, nyela Gan…Lanjutkan.

      • dokon 4 ulu musi berkata:

        makoyo kalimat tuh yang jelas jgan tuyul yg di bicaraka. berarti ngambil hal positif baeh kito, kau tuh yang lain comet. lain cucuk lain benana, aman buyan tetap buyan.
        siapapun buapti pasti kita dukung……

      • dokon 4 ulu musi berkata:

        ngapo pulo nak lempar batu sembuyi tangan, nyalakan putra4lawang ..yang kaban perlu untuk di luruskan kalimat tuh. T G R

      • ahmad iqbal berkata:

        kito buktikan mukadimah,,, kalu HBA tgl 26 di lantik … kamu tuh cuma menang perkaro bae… dasar MULOT…..

  11. dokon ulumusi berkata:

    Ohhhh ahmad iqbal ni…gawenyo nontoti kejelekan jemo laen tulaaa berarti kau nih LSM apao pdio…aku nih memang jemo bukan pintar igo cuman aku nedo nak nontoti kesalah jemo du…nyo alap amon pemimpin kito buat kesalahan kito tegur,njuk masukan dan saran bukannyo malah besyukur….kalu aku nedo setuju ngan jemo aku cmn ngrirtik n njuk saran bukannyo menyerang…mungkin anggapan kau coment aku ndo be bobot okelalah,cmn coment kaban nela nyo bebobot..siapo yg nak kito ikuti selain Allah,rasul dan pemimpin kito.nah nyadi jgn olok LSM bae nyo pacak nontoti kesalah jemo tula sedangkan kebaikannyo dak sedikit pun kito hargai…kalu aku sbnrnya siapo bae yg mimpin aku setuju”asalkan jadi pemimpin atas kehendak sebagian besar masyarakat….

    • JEMO TALANG BETAHUN-TAHUN KATEK LISTRIK berkata:

      jadi olok HBA cuma 49,03% suara Rakyat,
      apakah itu pemimpin atas kehendak sebagian besar masyarakat….??????
      1/2 bae nedo sampai…..
      LANJUTKAN ” MATI LAMPU”

      • dokon ulumusi berkata:

        Nah menurut kaban napo nyo pemimpin nyo menurut kehendak sebagian besar masyaraka ? Jemo talang?terus aku nanyo nyo jonli brapo persen…

    • ahmad iqbal berkata:

      aku ngoment lok itu ngapo ???? kreno kau tuh nah yg nyudut kan jemo tula …. stiap ngoment kau tuh slalu menghardik jemo tla… sesekali di njok teguran .. mangko kmu biso jago mulut ….

      • dokon 4 ulu musi berkata:

        nian iqbal die ru galak jelek – jelek kan jemo terus dio nede sadar dengan ucapan no dengan atas nama allah, sembayang nedo, mako sembayang di sembayangkan jeme kele dieru. hajar Brooooh mako sadar dokon buyan., buyan itu bakan kecek bae . dan mukadiman arwa gentayangan nu…
        ha…………ha wkwkwkwkwkwkwkwk

      • ahmad iqbal berkata:

        yak ku perhatikan la katek agi bunyi o dokon ulumusi ngan mukadimah ne … mano se dio ni ???? katek kabar agi …..

      • dokon ulumusi berkata:

        Coment nyo mano yg aku nyudutlan jemo tu.bukannyo dr kamu tu yg galak nyudutkan jemo.la nak lempar batu sembunyi tangan galo kamu ni.coment aku tu sekedar meluruskan ngan menjelaskan komentr” yg bnyk menyimpang tu sanak.amon nedo nak di luruskam yak udem…..cmn kadang”ado bae nyo cmn gurauan mangko kito tu dak terlali tegang yo dak sanak………

      • ahmad iqbal berkata:

        jangn MUNA Dokon ulumusi….. sekarang pck ndo kamu nyelas kan mslah yg kutanyokan kmaghi … uji tau perkmbangan pilkada o ,,, ngikoti tros????

  12. jeme tebeng berkata:

    ah dak mgkin hba menang..km dak yakin

  13. JEMO 4 LAWANG berkata:

    Lajutkan sistiem yg baik ruba sistiem yg salah,ratakn pembangun disgala bidang,,jfn di budidayakn sistiem bls dendam amon pacak,sbb isu2e di masarakat awalah klu HBA jdi bupati lgi siape yg nede nyucuk berhsil pdie ade bantuan pmerinta baik itu pmerintahan pusat nak aq bekot uji RT/RW.CUMAn nian ituo byk yg brhak mnrime BLSM tpi lantaran bukn pro dgn HBA diajak bage 2 oleh prangkt klurahan,lbi para lgi kwetansi asalie di pegang oleh pjabat klurahan poto copian yg di enjokan dgn yg berhak.benar lah kacau 4 lawang nie amon rt/rw/prangkat klurahn olok ituo.mudahan bupati kedepan dpt posisikan jbatan se2org yg tepat yg amana,bukn jeme yg galak kuropsi demi msa dpan 4 lawang agar tercipta 4 lawang emaas

  14. JEMO 4 LAWANG berkata:

    Klu di 4 LAWANG NIE SISTEM KRAJAAN BUKAN BRDASARKN SISTEM KERJA,,CONTO KECIL JEME JDI POL PP KATEK IJAZA PACAK,ASAK GALAK JDI ANJING PNJILAT.GURU BANGE TGALAU JDI KEPSEK.JDI TAK USALAH NGOMONG KAN MUTASI BRDASARKN KINERJA..

    • ahmad iqbal berkata:

      setuju aku jemo 4 lawang … itu mrupakan fakta…. kalu memang itu brdasarkan kinerja … 4 lawang ndo bakalan lok sekarang… (apo jemo yg pro dengan HBA nak mintak jelaSkan???? aku nyelas kno amon nak mintak jelas kan

      • dokon ulumusi berkata:

        Amon labn nak jelaskeno jelaskan bae nganputra 4 lawanf de sanak.amon.aku ndo perlu pnjlAsam knn du.krn perva bae ujung ujungo ngelantur galo.mhn maaf ne jgn tesinggungr

    • dokon ulumusi berkata:

      Jemo 4 lawang.so nyo pertamo comemt kbn tu ttng mutasi kepala dinas! Bukan pol pp ngan kepala sekolah.mungkin kbn ni temasuk nyo gagal jadi pol pp kalu nee.nyo uji kbn kep sek bango tu kepala sekolah mano? Kbn ni la menghino kepala sekolah pulo.la ngelantur kemano mano ini la terlalu jauh jak di topik pembicaraan ay ndo suceng agi ini.mak ini amon kamu tetap ndo setuju ngan bupati du yak muda rasano..pindah bae ktp kamu du jgn di empat lawang agi..amon masih nak di empat lawang setuju ndo setuju yak bupatio HBA tula.tinggal agi amom ado nyo kirang pas dg pemimpin kito sampaikanlah kritik.saran& masukan melalui jalur yg benar.dak perlu kito menghujat & menjelekkan pimpin kito sendiri.anyo aku maklum bae ngan keadaan mak ini aghhi sanak.

  15. deto lintang berkata:

    L4L memang kabupaten yang mantap…, tim sukses (ado yang ndo tamat sekolah) dapat mengusulkan pegawai di lingkungan Pemkab, untuk dipecat dan dimutasikan/dipindahkan. Hanya disebabkan masalah pribadi dan beda prinsip dalam pilkada. mamano uji kamu mukadmh+dokon uluaan,

    • dokon ulumusi berkata:

      Mutasi dilingkungan birokrasi itu hal yang biasa untuk penyegaran dan juga kan setiap tahun ada penilaian dr atasan lgsng.cobolah dilihat di daerah lain dan kementerian/lembaga yg ada di indonesia ini pasti adalah yg namanya mutasi & juga penempatan seorang pjbt harus sesuai dg kemampuan & pengalaman .itu semua agar terciptanya kemajuan di empat lawang brooooooooo

      • deto lintang berkata:

        Apabila mutasi yang dilakukan sesuai makna dari birokrasi,itu sngat2 wajar. nama’yo L4L na menciptakan kabupaten yang birokrasi. tapi kalau memutasikan pegawai dengan alasan karena tidak nyucu berhasil. Apakah itu pencerminan dan perwujudan dari definisi birokrasi….? kurang nedo se dwe e makna dari birokrasi u mbah dokon…. jangan cuman guno me’yan bae yg keruan mbah dokon. Ha….He……99x.

    • Mukadimah berkata:

      di DKI be banyak yg dimutasi olh Jokowi, dan di Plb jugo telah dilakukan mutasi besar2an, malah para kepala dinas yg membelot pd saat Sarimuda dinyatakan menang olh KPU, tpi ternyata dimentahkan olh sidang MK dan Romi Harton yg menang (dibaca kasusnya mirip dgn 4Lawang), karena merasa berkhianat akhirnya para kepala dinas tsb mengundurka diri utk minta pindah ke daerah lain.
      Kalau di “PECAT” itu tdk mudah, karena pemecatan bagi PNS ada aturan dlm undang2 kepegawaian, dan PNS yg akan dipecat hrs memenuhi unsur2 kesalahan yg fatal, misal: tindak kriminal dan dipenjarakan, tdk masuk bekerja berturut2 selama 30 hari, melakukan perbuatan asusila atau kawin lagi, dan banyak lagi.
      Jdi utk dipecat bagi PNS tdk mungkin bagi para yg tdk mendukung HBA, tpi kalau dimutasi ketempat lain (msh dalam liingkungan Pemkab 4Lawang) itu diperbolehkan. Demikian penjelasan saya.

      • deto lintang berkata:

        DKI + L4L ado beda o.DKI ado lelang jabatan tuk mendapatka pegawai yg berkompeten didalam jabatanya dan sesuai dengan disiplin ilmu yang dimilikinya. Kalau 4L lelang jabatan tuk mendapatkan pegawai yang beduit. Mukadmh picik nian pikiran kaban niiii. na bandingkan daerah lintang gan plg..jemo palembang anarkis galo, zaman alex mimpin muba, periode 1 memang bejuang nian, maklum lawan ado jemo sekayu tula, periode ke II, aman, reno, ketagea ngalo agi jemo sekayu dipimpin alex, karena pembangunan merato didaerah sekayu. SEKAYU JADI KOTA HIDUP. yang sebelum o ini kota danger. jam 3 petang kate agi bis ja plg yg na kesekayu u… kalu pimpinan o amanah(90%), asoku reno nian jemo dipimpin o. jangan kito nyonto daerah yg ruyam. Lom dilantik tim sukse o yg la bekuaso melebihi PPK. La beguyor pegawai di mutasikan gan perangkat kelurahan la banyak pulo keno pecat. Kito jemo L4L ni mayoritas beagama Islam. Yang udem2. me kamu memang pemenang o, lanjutkan dengan program yg baru. jangan melanjutkan program yang lamo. me galaa… me nenda udem…..eeee..ha…ha..99x

      • Mukadimah berkata:

        nahhh…kok uji kaban picik, kaban ru kan nanyo, akujawab lok itu, tentu utk hal2 mutasi kito kinaki daerah laen, utk mslh mutasi boleh be, tpi utk memecat PNS perlu ado aturannyo.
        kalu kaban nyimak, yg dilelang tu jabatan Camat, utk kepala dinas nedo dilelang, apolagi pegawai PNS yg biaso, yg idak loyal terhadap atasan, wajar dan sah2 be utk dimutasi ke….ndokkk….kaban ne nanyo apo lok mano, kalu kaban la kuan, ngapo nanyo ru…

      • ahmad iqbal berkata:

        hoy mukadimah ,,, kau tuh sok kepinteran nian…. stiap omongan kau tuh katek yang BERBOBOT,,, nyerocos cak mulot betino,,, kalu kaban tuh ngikuti prkembangan pilkada sharus o kau tuh tau msalah internal yg trjadi di lpangan ,,,
        kalau kbn nak tau nian msalah o ,,,, MASYARAKAT empat lawang ni la NENDAK galo ngikoti HBA tuh ,,, nagapo cobo …. kareno bnyak PERJANJIAN MUTLAK / permanent yg bnyak di langgar oleh bupati kamu ru … kami la nendak galo di BUYANI oleh HBA ru …. ngapo sangkan HBA menang ??? kreno kamu tuh licik … mlakukan serangan fajar lah ,,,, nyogok lah …. stiap guru honorer/ PNS di pakso untok nyoblos HBA lah ,,,, kalu nak di omong ke galo ndo ke abes KEBUSUKAN HBA ru … dasar HBA be KATEK malu … kalu kban nak kruan nian baco tntang sejarah berdirih nya kabupaten empat lawang!!!! supayo kau tuh nyadar lok mano isi perjanjian nyo …kato nyo mukadimah ???? kok kato2 be katek yg berbobot ,,, cak jemo dag brpendidikan nian ….
        smpai kpan pun HBA dag bkalan biso di lantik …. KPK la nunggu di jembatan musi tu nah …. la terlibat korupsi msih bnyak tingkah ….. ndo sadar david adek nyo hba tuh la trlibat KORUPSI plo… kato nyo ngikoti prkembangan ???? maso kasus bupati dweg be dag tau … BUYAN brarti kbn ni …. jadi jangan sok kau tuh ….
        demtu kbn tuh “dokon ulumusi” … dag katek malu plo … stiap ngoment cag jemo buyan … kau tuh kalu dag pcak ber politik dag usah ngomong … omongan kau tu HOAKS galo …. jadi dag usalah bnyak omong …. sekarang klau kamu bduo (mukadimah+dokon ulumusi) pinter nian … aku nag nanyo smo kmu tuh …. emang pdyo be yang dilakukan oleh hba secara signifikan ntok EMPAT LAWANG NE ????
        slah satu cntoh …. di dunia pendidikan ….
        penyeleksian mahasiswa baru 2013/2014 ke MSU (Management and SCIENCE UNIVERSITY) malaysia,, kuliah nyo yg katonyo gratis dri pmerintah harus byar 35 juta rupiah …. dengan alasan kreno dana APBD ntok tahun ini blom turun …. nah … yang nak aku tanyo plo …. emang dana APBD selamo ini kemano????? tau dag kamu dana nyo kmano ???? pikerlah la kamu dweg???? emang dana APBD abes cuma jangka waktu 5 tahun… pdahal bnyak sumber pajak dari rakyat….dari pemprov,,, tapi kmano duit nyo ??? tanyo samo bupati kamu tuh ???? kmno duit rakyat selamo ini … kok dana APBD la abes…. emang duit APBD cuma 1000,,, 2000…. ??? dag logika kan ????
        mangkonyo dokon ulumusi smo mukadimah …. jangan sok kepinteran klau dag tau msalah nyo …. sesepuh empat lawang be la benci glo smo hba tuh ….
        skarang kamu nag ngomong apo lagi ???? aku tunggu jawaban kamu tuh… aku beber kan galo kalu kmu nag tau nian ….
        masyarakat empat lawang … kalu kamu nag perubahan dari sistem pemerintah HBA ni ,,, do’a kan be kito yg menang …. kito buat nian perubahan …
        kito balek kan perjanjian yang la di ingkari oleh incumbent tuh …..
        HIDUP PERUBAHAN .

      • deto lintang berkata:

        tambahan..sudah 5 tahun berjalanya roda pemerintahan 4L. secara kasat mata bisa kita lihat jalan disekitar area komplek perkantoran 4L belum di aspal, kalau ada urusan ke dinas2 siap2 sepatu kotor kena lumpur tanah merah kalau hujan, apo bedanya ditalang kondisi perkantoran 4L kalau turun hujan. madai da kate dana tuk pengaspalan, pada hal pusat perkantoran, da malu apa sama tamu dari luar kabupaten yang berkujung ke 4L.

      • JEMO TALANG BETAHUN-TAHUN KATEK LISTRIK berkata:

        Tambahan agi “ahmad iqbal”
        LISTRIK KITO EMPAT LAWANG ne…
        sampai kini Olok samo di bada JEMO TALANG
        La 6 tahun EMPAT LAWANG ne… sebenarnyo brapo nian biaya buat GARDU INDUK?
        Berapo APBD yang di enjuk Kab. Induk ( LAHAT ), Pemprov, Pemerintah Pusat?
        Pembangunan apo yang biso digunakan/ dirasakan masyarakat selama 6tahun belakang??
        LANJUTKAN “MATI LAMPU”

  16. Mukadimah berkata:

    Alhamdulillah, semoga setelah sidang Pleno yg dilakukan di Jkt tsb, utk penetapan calon Bupati Kab. 4 Lawang, dapat segera dilantik pemenangya, yaitu calon mnr urut:1, HBA-Syahril, kalau tdk salah jadwal pelantikan Bupati 4 Lawang adalah hari Senin, tgl 26 Agustus 2013, secara undang2, tdk boleh terdapat kekosongan jabatan kepala daerah. Semoga kepemimpinan HBA-Syahril masa jabatan 2013 – 2018, dapt lebih memajukan Kab. 4 Lawang dan unggul dri kabupaten2 lain se Sumsel, Amin YRA…… Lanjutkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s