Warga Minta Perbaikan Jembatan Gantung

MUARA PINANG – Warga Desa Muara Pinang, Kecamatan Muara Pinang berharap adanya perbaikan jembatan gantung yang ada di desa tersebut karena kondisinya sudah memprihatinkan.

Kondisi jembatan yang membentang sepanjang 30 meter di atas Sungai Ayik Lintang tersebut saat ini sudah mengalami kerusakan. Kayu penyanggah dan lantai papan jembatan tersebut sudah banyak yang mengalami kerusakan karena lapuk. Bahkan, beberapa di antaranya sudah jatuhke sungai.

Menurut warga Desa Muara Pinang, Zul, jembatan tersebut merupakan akses sebagian warga desa untuk menuju ke areal persawahan dan perkebunan.
Bahkan bukan hanya berjalan kaki, melainkan banyak juga petani yang melintas dengan menggunakan sepeda motor.

Dengan kondisi yang ada seperti saat ini, warga menjadi cemas dan takut menjadi korban ambruknya jembatan tersebut.

“Kami sudah pernah bergotong royong memperbaiki jembatan itu, namun karena dengan dana seadanya bahan yang dipakai juga kualitasnya tidak terlalu bagus,” ucapnya.

Dengan mata pencaharian warga desa yang rata-rata adalah petani menurutnya akses seperti jembatan gantung tersebut sangat diperlukan. (Irhamudin)

——————————————

Sumber : Koran Sindo

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s