Budi Anton Aljufri Dapat Kado Ultah Menang Sebagai Bupati Empat Lawang

JAKARTA – Kegembiraan Calon Bupati Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan, Budi Anton Aljufri, bertambah ketika Mahkamah Konstitusi (MK) mentapkan dirinya dan pasangannya Syahril Hanafiah menjadi bupati dan wakil bupati terpilih.

Hari ini merupakan ulang tahun Budi Antoni. Dia pun tidak bisa menghadiri sidang putusan tersebut dan mewakilkannya kepada kuasa hukumnya.
“Pasangan calon tidak hadir. Kebetulan Pak Budi ultah jadi ada acara di rumah dia. Ada pengajian dengan anak yatim di rumah.” ujar Ari Yusuf Amir usai persidangan di MK, Jakarta, Rabu (31/7/2013).

Ari mengatakan sebenarnya mereka sudah menebak akan memenangkan Pilkada Empat Lawang menyusul penghitungan suara ulang di MK sudah selesai beberapa waktu lalu.

Hanya saja, kata dia, mereka tidak mau mendahalui keputusan Mahkamah.
“Sebenarnya sih dari hasil perhitungan kita sudah memprediksi kalau kita menang tapi kita belum bisa mengkalim kemenangan sebelum adanya putusan MK. Dari hitung-hitungan itu sudah menang,” terang Ari.

Belasan pendukung pasangan Budi Antoni – Syahril Hanafiah ‘Berhasil’ pun langsung berpelukan ketika Mahkamah menetapkan pasangan nomor urut satu tersebut menjadi pemenang pada Pemilihan Umum Kepala Daerah Kabupaten Empat Lawang.

JONLI KECEWA PUTUSAN MK

Sementara itu, Kubu Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Empat Lawang, Joncik Muhammad – Ali Halimi (Jonli) mengaku kecewa dengan putusan Mahkamah Konstitusi yang membatalkan kemenangan mereka.

“Pasti kami merasa kecewa karena ada hal yang kami anggap sangat mendasar tapi diabaikan oleh Mahkamah,” ujar tim pemenangan kabupaten tim Jonli, Suharli M Yamin, usai persidangan di MK, Jakarta, Rabu (31/7/2013).

Misalnya, kata Suharli, substansi adalah menghitung suara. Namun kotak suara tersebut mereka klaim sudah tidak steril lagi.
Karena itu, surat suara dalam kotak suara tersebut semestinya tidak bisa dijadikan pertimbangan yang mendasar karena kondisi kotaknya sendiri tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Menurut Suharli, Mahkamah seharusnya melaksanakan pemungutan suara ulang (PSU) dibandingkan dengan menghitung suara ulang.

“Yang paling ‘fair’ itu PSU karena kita menganggap apa yang ada di dalam kotak itu sama sekali tidak bsa lagi dipertanggungjawabkan,” tandasnya.

Di lain pihak, kuasa hukum pihak termohon atau KPU Kabupaten Empat Lawang, Fajri Safi’i, menegaskan Mahkamah membuat putusan yang tidak jelas.

Menurut Fajri, Mahkamah tidak boleh menghitung suara ulang. Wewenang tersebut harusnya dilakukan KPU Empat Lawang.

“Nggak jelas pertimbangannya apa. Bukan penghitungan ulang. MK tidak boleh menghitung ulang. Menghitung ulang kan KPU,” kata Fajri.

Untuk diketahui, sebelumnya Mahkamah menetapkan pasangan Berhasil sebagai pemenang Pilkada Empat Lawang setelah menghitung suara ulang 48 kotak suara dari 38 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 10 desa Kecamatan Muara Pinang.

Mahkamah menetapkan perolehan suara pasangan nomor urut satu atau Budi Antoni – Syahril Hanafiah sebanyak 63.027 suara. Sementara pasangan Joncik Muhhamad dan Ali Halimi sebanyak 62.051 suara, dan pasangan Syamsul Bahri – Ahmad Fahruruzam sebanyak 3.456 suara. (tnsjkt)

——————————————

Sumber : Tribunnews.com

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Pilkada Empat Lawang. Tandai permalink.

53 Balasan ke Budi Anton Aljufri Dapat Kado Ultah Menang Sebagai Bupati Empat Lawang

  1. JEMO 4 LAWANG berkata:

    Oi dokon ulumusi,,aq tu supayo kmu2 tu ndo mesakah palak nedo nak nyari ksalhan jeme tulah nedo kruan dgn ksalahn2 diri sndiri..kalu aq siape bae jdi bupatie katek untung rugie,aq hanyal manusia biasa.aq bkn nak jdi pngacara/politikus.

    • dokon ulumusi berkata:

      Ooooohh lok itu …..mon olok itu maksud o wak minta maaf ne…putra 4 lawang…wak ni bukano betujuan nyuruh jemo tesinggung atau sakit ati cmn nak mengutarakan pendapat bae mangko kito ni satu visi dan satu tujuan untuk memajukan empat lawang..trimokasih

  2. JEMO 4 LAWANG berkata:

    HAHAA.BRAMLUKI KITO JGN BANGE NGPE PULE NAK NGAJAK JEME PINDA KE LAHAT RU.MPOK SIAPO PEMIMPNE SENANG NDE SENANG TRIME AP ADNYE
    MUKADIMA ADE BENAGH UJI JEME TALANG KLU NAK DIPIKER2 SBAGAI CALON INCUMBENT MENANG TIPISO MNUNJUK PERSENTASE HASIL YG KURANG BAIK,APLGI PILKADA CUMA DIIKUTI OLE 3 KANDIDAT.KLU LBI DRI 3 KANDIDAT PASTI TESENGKER..AQ TAW SIAPE JONCIK ARW SIAPA HBA.PILKADA TAON 2008 JONCIK DI CALON KAN OLE HBA TUK MEMECA SUARE JEME/MARGA LINTANG KARNE PADA TAON ITU KLU NDE OLOK ITUO KATEK BKLN PACAK NGALAHKA NOTO.ITUPUN SANGKAN PACAK JDI BUPATI DGN BYK MNGHLANGKN KOTAK SUARE SBYK 14 KOTAK SUARE OLE ANTEK2 HBA DI BRBAGAI TPS.
    THUN 2013 SUHU POLITIK BRUBA,KLU DLU JONCIK DIJADIKN ALAT PENGHADANG OLE HBA.KINI BNR2 JDI SAINGAN BERAT,ENTAH JUJUR ATW TDK PILKADA TAON IN MBINGUNGKN.SIAPO YG BNR AQ TAK TAULAH.UJI TIEM HBA JONLI YG CURANG & SBLIKNY jug,
    KOTAK SUARA YG TDAK STRIEL LG KATA TIEM HBA,DIITUNG ULANG OLE M’K JDI KBIJAKN SBUA LEMBAGA MK HNY SBUA SIMBOL BLAKA TDK BSA DI JDIKN SBUA KEADILAN.
    KLO LMBAGA KEADILAN T4 NYA PILKADA ULANG DI DAERA YG DISENGKETAKN ITU.

    • dokon ulumusi berkata:

      Terserah lah kenak kaban putra 4 lawang ai….di ajak befikir positif nendak kaban ni..segalo urusan kaban ni keruan galo…nyalon gubernur bae kaban ni cocok o.apo la nyadi politikus kaban ni..yg namonyo dunia politik ti lok itu nendio nah amon kbn ni la pck galo ndo nyadi pengacara bae….nyo masih jauh nian kaba ni amon nak nyadi kyai…la ke nedo nian…yak befikiran jaat tula ngan jemo…

      • ahmad iqbal berkata:

        hoy dokon buyan …. positif jak di mano se pemikiran kbn e????
        la nyimpang kbn ni ….. bukan la GILO kbn e….
        itua jemo amon nag keruan masalah o ngikoti prkembangan nndio … jangan besak mulot bae…. awak dokon buyan ….
        udem a sok pintar ….. awak jemo AWAM icak keruan tntang politik …. kinak i kudai caro kbn bkecek e katek yang brbobot…. lempam galo kcek an galo …..
        HIDUP PERUBAHAN…

      • dokon ulumusi berkata:

        Hahaha amon uji kbn gilo”syukur alhamdulillah aku ni masih sadar.amon awam aku ni memang jemo awam biarpun awam apokah nedo boleh coment..apokah nyo boleh koment tu cmn jemo pintar olok kaban bae..mengenai caro komen..nah caro kaban nela nyo bebobot….Mungkin tadi nyo kaban ni lah terlalu PD..akrng aku nanyo samo kau..yg mano yg kau ikuti keputusan KPUD apo keputusan MK untuk pilkada empat lawang saat ini.jadi dak usalah kito saling menyerang yg penting saat ini siapopun yg mimpin marilah kito dukung samo amon nak majukan empat lawang..kalu terus”menerus menanam kebencian terhadap pemimpin kito.sulit nak maju daerah kito ni.

  3. dokon ulumusi berkata:

    Oioooooi sank sanak ku kptsan MK ndo pacak di ganggu gugat agi marilah kita dukung siapo yg mempin demi kemajuan daerah kito ni amon trus menerus saling hujat nedo kebakalan maju kito ni.bukti kemajuan tu yo di cerminkan oleh pola fikir masyarakat o.

    • ahmad iqbal berkata:

      na… kalu uji kbn bukti kemajuan tuj trcermin dari pola fikir masyarakat o ….. mak ini kbn u la bpikir nedo …… mano sni ….. nag ngajak maju dweg be maju adag ….
      HIDUP PERUBAHAN… 99x

      • dokon ulumusi berkata:

        Mak ini du tumpah kela galo kekesalan kaban du…kareno kaban tadi ado kepentingan amon kandidat nyo kaban dukung tu menang..tapi takdir berkata lain kandidat kaban kalah akhero kaban kebingungan laju ngelantur galo cerito kaban ni….lamo lamo stresssss anyo ku doakan kaban ni jgn sampai stress,tetap sabar & hati kaban selalu tenang,dan fikiran kaban selalu bersih آمِّيْنَ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْن…

      • ahmad iqbal berkata:

        oyyy sorry … aku tuh katek sangkot paot o smo HBA atau Pun JONLI e… tapi aku kinak i fakta yang terjadidi lapangan … amon msalah ado kpentingan apo ndo… masyarakat emng ado hak mndapat pelayanan dari pmerintah … tapi itua … mno nak mikerkan masyrakat,, kalu pemimpin o be olokitu …. ngapo sangkan aku pcak bkecek lok itu .. kreno aku emang slah satu aliansi pemerintah empat alawang …. jadi aku diket bnyak o kruan kenerja bupati u … kami ni bjuang mati2 ntok rakyat … tapi apo …. ???? bnyak masyarkat o yg ngeluh dengan kinerja bupati u …. kalu bupati tuh cuma dapat namo bae … tapi tanggung jawab o balek ke kami galo … jadi kau tuh dag usalah bnyak omong …
        ngapo aku bkecek lok ini … kreno kmu tuh la bnyak omong,, la brapo hari ni aku nginak i kamu ngoment yg ndo penting u …, kami pngen brubah dari sistem pemerintah mak ini … … apo kamu ngrasoi jadi pejabat empat lawang …. nemak kami di bawah kepemimpinan dio u … kalu amon aku nak di kecek kan … kalu nemak kamu tula..

  4. JEMO 4 LAWANG berkata:

    Kalu di usut yg paling byk mnapik,adlh pihak hba.paing arogansi yg mebar isu mnyudutkan tiem org lain.jdi jgn anda mengatas nma tuhan.jaman skrg duit yg brkuasa.MK bukn tuhan krn org2 dsana bukn dwa.aplgi para hakim dsna brasal dari sbua partai politik.akil muhtar dari golkar..suda pasti sdkit byknya pasti ad ke berpihakn..hukum bisa dibeli dgn uang.suara rakyat bsa dibli scara logika siapa yg byk duit dialah dpt brkuasa dimuka bumi in,knyataan dilapangn yg arogan adlah org2 di pihak HBA.aq bukn siapa2 aq manusia biasa tdk mmihak pda kandidat bupati,,tpi aq bsa mnlai siap yg sllu mmncing emosi..

    • Mukadimah berkata:

      Suara Rakyat, Suara Tuhan,,,,,,,yo nian ye….ternyata suara rakyat yg berasal dri Tuhan (ntah siapo Tuhan Jonli ru…?) kok kalahhhhh……kenyataannya JONLI kalahhhhh…ao…

  5. bramluky berkata:

    lebih baik kita tinggalkan sajalah empat lawang..
    kembali kekabupaten lahat ajak semua masyarakat yang tidak mendukung HBA…
    kumpulkan semua data-datanya bila perlu keluarkan ktp…
    lalu laporkan kementeri dalam negeri & kpk bahwa pemilihan ini tidak semestinya dia yang mimpin lagi kabupaten empat lawang….
    pemilihan pertama dia menang lewat sidang….menang
    pemilihan kedua dia lewat sidang lagi…menang
    sebenarnya dia tauuu tidak disukai masyarakat 4 lawang…..

    • JEMO TALANG BETAHUN-TAHUN KATEK LISTRIK berkata:

      VERSI MK :
      YANG MENDUKUNG HBA = 63.024 ( 49,03% )
      YANG TIDAK MENDUKUNG HBA = 65.507 ( 50,97% )
      Seharusnya HBA SADAR…. Sebagai INCUMBENT, cuma Dapat 49,03 % Suara Rakyat Empat Lawang….
      LANJUTKAN “MATI LAMPU”

    • dokon 4 ulu musi berkata:

      oke tlong kasih tau tanggalnya sbb sudah banyak korban Belum Resmi Menag Sudah Banyak Yang Dipindahkan dan di pecat pelayan Masyarakat. itu sangat sangat busuk pemerintahan empat Lawang. Balik Lahat Biar Makmur Dan Aman…….

    • Mukadimah berkata:

      bung bramluky, perlu anda catat, dan tontoti tiap hari sambil tidok, yg memilih HBA se kabupaten 4 Lawang adalh berjumlah= 63.024, yg mileh Jonli= 62.051, jdi sapo yg unggul…..yg anda maksud “masyarakat 4 lawang tdk menyukai” rakyat yg mana….kalau yg 62.051 itu anda maksdu, jelaslah itu yg menyukai Jonli, kenyataannya HBA maseh menang dan maseh disukai sebagian masyarakat utk memimpin Kab. 4lwang.
      Kalu anda mengikuti dan menyimak sidang MK, HBA menang hanya satu kali sidang (bukan dua kali), sidang pertama, dinamakan “keputusan sela”(belum memutuskan pemenang), dimana MK melihat ada suatu ketidak beresan/kecurangan dlm perhitungan Rekapitulasi KPPS yg dilakukan ketua KPU (antek2 Jonli) utk diteliti dgn cara menghitung kotak TPS (khusus utk Muara Pinang), dan saat putusan sela tsb, HBA “BELUM DINYATAKAN MENANG”, setelah dihitung dan dicocokkan antara data2 dri kotak TPS, kotak KPPS dan bukti dri masing2 saksi calon, ternyata hasil dri bukti tsb, suara yg diperoleh HBA memang unggul dri Jonli ( hak kemenangan HBA), setelah ditunggu beberapa hari, dimana MK anggotanya yg berjumlah 8 orang perlu utk berdiskusi antar hakim MK dan dilakukan perhitungan dgn akurat dri hasil bukak kotak tsb, dengan maksud semua pihak mendapatkan keadilan, maka setelah itu baru keluar yg namanya suatu “Keputusan MK”…..itulah keputusan yg mutlak secara hukum (jdi hanya satu kali keputusan)………sdh jelas mas bro….

      • ahmad iqbal berkata:

        kaban u kinak i dai ilok2 (mukadimah) pdyo se uji kato2 bramluky u,,,,, uji “mukadimah” sekbn e???? masok KATO2 lok itu be ndo tau ngarti kno???? dasar be nian naseb ilok kbn e, amon utak,, BUYAN,

      • ahmad iqbal berkata:

        hoy… uji ‘mukadimah’ kbn e??? maso kato2 lok itu be ndo ngerti ….
        “pemilihan pertama dia menang lewat sidang….menang
        pemilihan kedua dia lewat sidang lagi…menang”
        pnjelasan pnjang lebar kbn e KATEK gunonyo…. memang payah nian bkecek ngan jemo awam tntang politik ni …. pnjelasan panjang lebar cuma ndo jelas…
        Iwww… amon aku b amit2 jadi jemo lok kbn ni

  6. joel lintang berkata:

    BEREBUT KEKUASA’AN, KALU MATI GANCANG, SIAPKAH MEMPERTANGGUNG JAWABKAN KPD ALLAH SWT ?. HARTA DAN JABATAN TAKKAN DIBAWA MATI, BAGI YG TERPILIH ANGGAPLAH INI UJIAN TERBERAT BUAT ANDA. JADILAH PEMIMPIN BENAR BENAR MEMIMPIN.

  7. JmO sni lha berkata:

    Tambah ancur b empat lawang kalau kembali di pimpin HBA . . .
    Memang bnar kata orang2 kalau uang bisa membeli apa saja termasuk keadilan , , , , , empat lawang menangis dan bersidih terbukti dgn turun nya hujan dan angin

    • Mukadimah berkata:

      bukannyo tebalek kato2 kaban Jmo, makmane jdi o kalu Jonli yg mimpin 4 lawang, 2 kali pilbup 4 lawang, dak pernah menang, galo2 nak diakali, rubah jumlah suaro, nak jdi sekda pacak dri jemo dak sekolah, nak jdi anggota dewan cukup ngan lamaran be, apo agi nak masuk PNS, cukup tamatan SMA buat lamaran langsung diterimo, makmano critonyo tu…..la dibudike kaban ru…..penjudi, betinoan……nak jdi apo 4 lawang…. Lanjutkan.

      • dokon ulumusi berkata:

        Turunya hujan itu tandanya turunnya rejeki dan rahmat dari allah…tiupan angin merupakan wujud kehidupan manusia..nah cobo kaban bayangkan amon nedo katek ujan ngan katek angen pedio nyo akan terjadi di bumi nih …kaban nih la salah artikan turun ujan kaban anggap tangisan ….nedio nian pacak mensyukuri karunia tuhan kab ni JMO Standar Nasional Indonesia Alias SNI

      • JEMO TALANG BETAHUN-TAHUN KATEK LISTRIK berkata:

        LANJUTKAN “MATI LAMPU”…

      • tina4lawang berkata:

        Setuju nian aq kk, nak jadi apo 4lawang klu di pimpin oleh jemo cak itu,

      • deto lintang berkata:

        aii oi….regeh nian dwe u,,,nedo buleh lo itu eeee…. untuk ma ini ucapan selamat 1/2 dai… mukadmh …, ucapan selamat 1/2 o agi nunggu la dilantik. kalu kate PERUBAHAN.

      • ahmad iqbal berkata:

        hoy dokon ulumusi …. turun nyo hujan adalah rahmat u uji kbn be stu …. soalo kbn u dokon ……. amon dokon pcak galo nndio ….
        tuhan u RIDAT nginak kamu e…. lom be dapat azab kamu ne …. tunggu a bae …..

      • dokon ulumusi berkata:

        Ahmad iqbal: maksud aku turun hujan tu adalah rahmat amon menurut kaban tuhan ridat yak ridat nginak kaban ni so dio u..amon jiku tetap bae hujan dan angin itu merupakan rahmat dari Allah & patut kita syukuri….

  8. hendri berkata:

    Selamat buat pasangan BERHASIL, semoga keputusan MK ini dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat 4L.

    • dokon ulumusi berkata:

      Ahmad iqbal: nahhh….mano la mendo”akan jemu dapat adzab kabn ni..takut o kelo adzab tu dapat ngan kabn..aku kesian amon masyarakat empat lawang nyo dapat adzab nyadi jadia kabn sughang bae ne..mak ini aghi kaban du la merasokan dikit adzab tu..contohnyo hati kaban tu kini la murat marit nedo tenang..yak befikian jaat tula mano pulo nak tenang idop..nyola ndo sanak ku ahmad iqbal…

  9. amanah berkata:

    yang terpenting bukan menang atau kalahnya, tapi bagaimana menjalankan amanahnya, tanggung jawab amanah tersebut.

  10. JEMO TALANG BETAHUN-TAHUN KATEK LISTRIK berkata:

    LANJUTKAN “MATI LAMPU”…

    • dokon ulumusi berkata:

      nah mecok tubu ni wak amon nak mintak lanjutkan mati lampu…so maksud lanjutkan du….amon mati lampu yak di lanjutkan mangko lampu idop…olok iti wak…..ngapo so do;a tubo katek nyo alap ni….

      • JEMO TALANG BETAHUN-TAHUN KATEK LISTRIK berkata:

        bukan o katek nyo alap doa jemo talang ne, dimalam (tanggal 01 Agustus 2013) jemo talang ke tebing, mano uji kaban tebing la BANYAK KEMAJUAN, PERKEMBANGAN???????
        samo bae jakdi bada jemo talang… GELAP GULITA.. LISTRIK MAMPUS… JAKDI JAM 2 SIANG SAMPAI JAM 11 MALAM…
        Olok mano itu MBAH DOKON??
        Dimano BERHASIL o???
        kebilo HBA mimpin agi, berarti 5 tahun agi listrik empat lawang mpai pacak ALAP….
        Uji MUKADIMAH nedo katek hubungan o PEMDA ngan PLN…
        Jadi benar Nedo uji jemo talang LANJUTKAN “MATI LAMPU” ????
        Sesuai ngan FAKTA, BUKTI DAN KENYATAAN…….

      • Mukadimah berkata:

        “jemo talang katek lampu”, kinaki kudai, power plane dang dibangun olh PLN Pusat didaerah terusan jalan arah ke Linggau, kalu dri Tebing sebelah kidau bada o…, itu upaya sapo kalu bukan HBA, tunggu be n sabar yo ess….kabupaten yg lebih dulu berdiri dri 4lawang be maseh mati jugo listrik o, apo kaban nak matek….matek a…..Lanjutkan….

      • ahmad iqbal berkata:

        nah …. kok “POWER PLANE” o cuma di tebing …. di daerah lain mano …. kok cma di tebing di urusi…. “JEMO TALANG” u jadi ndo nak belistrik ao …. ???
        itua jmo nndak di pimpen oleh bupati kamu ru …. ndo mikerkan jemo lain agi ….
        HIDUP PERUBAHAN …

  11. deto lintang berkata:

    Semoga MK memang betul dalam mengambil keputusan tanpa adanya unsur2…??

  12. deto lintang berkata:

    yo… kita tunggu berita apa yang akan terjadi kedepanya tuk L4L.

  13. Mukadimah berkata:

    tapat hri ini, tgl 31 Juli 2013 adlh hari lahirnya Bupati kita yg sangat kita cintai, yaitu H. Budi Antoni Aljufri, umur beliau tepat 43 thn, dan bertepatan dgn tgl tsb, beliau tlh diizinkan olh Allah swt utk meraih kembali suara yg tlh dirampok olh bandit nmr urut 2, melalui perjuangan dan persidangan yg sangat melelahkan, maka pd sidang MK tdi siang, telah dimenangkan olh HBA dgn perolehan suara persis sama dgn hsl suara real-count awal yaitu: HBA= 63.027. Jonli= 62.051, Sabar= 3.406.
    Ini adlh sebuah “KADO” ulang tahun yg terindah bagi HBA, selamat Ultah pak Bupati, selamat atas kemenangan yg sdh diraih, kami masyarakt 4 lawang yg cinta damai, hanya berharap, semoga pak Bupati diberikan umur panjang, murah rezeki dan pimpin kembali 4 Lawang dgn penuh tanggung jawab, majukan 4Lawang, sejahterakan masyarakatnya….LANJUTKAN….

    • JEMO TALANG BETAHUN-TAHUN KATEK LISTRIK berkata:

      LANJUTKAN “MATI LAMPU”…

    • ahmad iqbal berkata:

      hoy murkadimah (murka_allah) … kbn tau dag … HBA menang tuh bukan atas pilihan rakyat ,,, tapi di o menang kreno DUIT dio tula,,, nedo sadar HBA kampanye slamo ini la bnyak ebes duit kreno NYOGOK_i jemo ??? apo icak2 ndo sadar ???? kbn ngmong matak i namo tuhan, mtak i atas nma keadilan ??? apo slamo ini HBA “ADIL” ngan masyarkat empat lawang ,,,, mskipun ADIL itu jugo nedo merato … cntoh nyo slamo 5tahun ,,, pasar pendopo ado di buka ??? pacak la tebimng tula di urusi ,,, pikerkan yang laen woy … kalu kamu nak idop dweg ,, lebih baik kamu buat kabupaten dweg be lah ,,,
      HBA ntau dilantik,,, kalu HBA di lantik KPK nunggu ,,,
      kamu nedo sadar BUpati yang kamu sanjung2 terlibat korupsi besak ,,, sadar woy … SADAR….
      kamu ngomong cag itu kareno la di enjok duit kan ??? atau di enjok lokak ole HBA re …
      sumpah demi Allah ,,, selamo HBA kampanye ,,, kami nginak dweg TIM kamu ru nyogok i jemo dengan serangan fajar n pemberian sembako …. dasar MUNAFIK…..

      • Mukadimah berkata:

        ndokkkk…..ndokkk…..biaso be ess…..kalu kalah yo kalah be….mecot si kaban ne, buktikan donggg, besak uap be kaban, jgn fitnah….kesempurnaan milik Allah, manusia biasa tdk sama dgn nabi….yg mileh HBA berkisar 63.000-an, dan Joncik 62.000-an, jak dri awal kalu Jonli kmu dak licik, lah dilantik HBA ru, tpi karena Jonli sdh 2 kali melok pilkada dan kalah terus, berkeinginan utk duduk jdi bupati, makanya dgn segala cara melakukan penngelembungan suara, agar dpt menang……tapi sayang beribu kali sayang, tetap be HBA yg menang dlm sidang MK.
        Kamu belum beruntung, coba lagi……..Lanjutkan…..

      • JEMO TALANG BETAHUN-TAHUN KATEK LISTRIK berkata:

        Itu la kaban ne bange MUKADIMAH, Nedo sekolahan….
        jumlah suaro 128.531
        menurut MK : HBA = 63.024 Suaro (49,03 %)
        JONLI = 62.051 Suaro (48,27 %)
        SABAR = 3.456 Suaro (2,68 %)
        HBA menang cuma 49,03% dari seluruh EMPAT LAWANG..
        50% be nedo sampai… olok mano itu???
        seharusnyo kaban ru SADAR, Cuma 49,03% dari rakyat Empat Lawang Yang milih o…

      • dokon ulumusi berkata:

        Nah hba 49,03 % nyo jonlo brapo persen itungan tubo wak?

      • Mukadimah berkata:

        “jemo talang”‘ alangke bange nian kaban ru, jdi siapo yg menang, Jonli apo HBA….mano yg banyak 49,03%=63.024 suara utk HBA atau 48,27%=62.051 suara utk Jonli, terti nedo ngan angko2 kaban ne….nedo perlu sampai 50% nak menang….ao…..aiiii mecot sikaban ne….emang aturan pilkada mane yg ente pakai, kalu aturan bada kaban yg di palnet Yupiter…mungkin hrs 50% dicapai…..jemo peneng kaban ne….

  14. Makmur Asyik berkata:

    Selamat Buat Pasangan BERHASIL. Semoga dibawah kepemimpin bapak berdua Empat Lawang yang merupakan tanah kelahiranku dapat lebih berkembang dan menyamakan daerah ini dengan daerah-daerah yang sudah lebih dahulu maju. Amiiiin yaaa Robbal alamin.

  15. dokon ulumusi berkata:

    Di NKRI ini setiap ada sengketa pilkada di Mahkamah Konstitusilah penyelesaian akhirnya……karena MK lah lembaga yang bisa menilai hasilnya…

    • putra 4 lawang di rantau berkata:

      Kunci kotak suara rusak aja masih mau di hitung…MK MK…

      • Lintang berkata:

        Hahaha yg merusak kunci siapa yaaa? Bukankan kotak tanggung jawab kpu atau termohon, dan kenapa wktu pleno di palembang kpu menolak hitung ulang? Gunakan logika anda bung? Kalau anda cukup cerdas hrsnya paham siapa yg curang….

      • Mukadimah berkata:

        la jauh2 merantau, tpi maseh bangeee…..Lanjutkan….

      • ahmad iqbal berkata:

        bukan kah yang harus nya menggunakan logika itu anda??
        bukan kah penghitungan suara itu adalah kwenangan dari KPU itu sndiri …
        seharus nya MK cma mnjalan kan tugas tnpa mnghitung ulang kotak suara…. krena itu bkan kwenangan dari MK …

    • ahmad iqbal berkata:

      yag mno bunyi o agi ni e???? prasaan kmaren repot nian ngoment????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s