Bis dan Angkutan Barang Tetap Masuk Pasar

TEBING TINGGI – Karena belum selesainya pemangkasan kembali tebingan jalan lingkar kota, Sekip-Talang gunung Kecamatan Tebing tinggi pada arus mudik lebaran 1434H, angkutan penumpang jenis bis dan angkutan barang jenis fuso dan truk tetap akan melewati kawasan pasar Tebing tinggi.
Sementara kendaraan pribadi diarahkan melalui jalan alternatif lingkar kota tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Empatlawang Syaiful Sahri melalui Kabid Perhubungan, Suhandi, Selasa (30/7/2013) mengatakan, karena jalan lingkar kota yang dijadikan jalur alternatif masih dalam pengerjaan, sehingga tidak seperti tahun lalu, bis dan angkutan barang diarahkan melalui jalan alternatif. Melainkan, tetap akan melintas memasuki kawasan pasar Tebingtinggi.

“Nantinya akan kita atur jangan sampai terjadi kemacetan memasuki kawasan pasar Tebingtinggi pada saat arus padat kendaraan. Yang diarahkan melalui jalan alternatif lain, Talangjawa-Jayaloka adalah kendaraan pribadi, karena jalan lingkar kota Sekip-Talanggunung masih dalam pengerjaan,” terangnya.

Dikatakannya, ada dua jalur alternatif untunk mengantisipasi kemacetan pasar Tebinggtinggi, yakni jalan lingkar kota Sekip-Talanggunung yang sekarang dalam pengerjaan dan jalan Talangjawa-Jayaloka, namun karena kondisinya tidak memungkinkan untuk dilewati kendaraan besar, sehingga yang diarahkan hanyalah kendaraan pribadi.

“Nantinya juga angkutan desa (Angdes) dilarang memasuki kawasan pasar. Hal ini untuk menghindari penumpukan kendaraanyang bisa menyebabkan terjadinya kemacetan,” katanya. (Wiliem Wira Kusuma)

——————————————

Sumber : palembang.tribunnews.com

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s