Disperindag Tidak Mau Sidak

TEBING TINGGI – Keluhan masyarakat terhadap makanan berjamur dan kedaluwarsa di Kecamatan Saling, KabupatenEmpat Lawang tidak ditanggapi oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Empat Lawang. Padahal keluhan tersebut sudah disampaikan oleh pihak kecamatan kepada pihak Disperindagkop dan UKM dan Dinas Kesehatan (Dinkes).

“Kita laporkan kepada Dinkes maupun Disperindag, kita harap mereka melakukan sidak. kasihan masyarakat tidak tahu nanti mereka keracunan,” kata Camat Saling M Juarsyah.

Dikatakannya, Ia mengharapkan secepatnya produk makanan instan kedaluwarsa segera ditarik dari pasaran, sehingga tidak membahayakan masyarakat secara meluas.

Tapi sebaliknya, pihak Disperindagkop dan UKM saat ini seakan kehilangan induknya, karena kepala Dinas tidak pernah berada di tempat. Menurut pengakuan Kabid Perdagangan, Setio hingga saat ini pihaknya tidak memiliki progres.

“Belum ada rencana sebab pak kadisnya lagi dinas luar (DL), lagi pula untuk melakukan sidak memerlukan anggaran, untuk saat ini anggaran kita belum memadai,” jawabnya.

Sementara itu, Kadinkes Empat Lawang, Khairullah menyatakan, pihaknya siap melakukan sidak ke pasar namun mereka tidak bisa melakukannya sendiri yakni harus berkoordinasi dengan pihak lain juga seperti Disperindagkop dan UKM.

“Kami siap turun tergantung dari pihak Disperindagkopdan UKM sendiri kapan maunya,” punkasnya.(04)

—————————————–

Sumber : Linggau Pos

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Disperindag Tidak Mau Sidak

  1. putra 4 lawang di rantau berkata:

    Tanya kekepala dinas masing2, kordinasikan, kalau sudah terjadi apa2 sama masyarakatnya gimana…udah diberitakan tidak ada tindakan juga….agak aneh…niat aja dulu deh kalau gitu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s