Personel Pengamanan Pilkada Dirotasi

TEBING TINGGI – Untuk mengatasi kejenuhan personel polisi dalam pengamanan pemilihan kepala daerah (pilkada) Empatlawang, Polres Empatlawang melakukan pergantian atau rotasi personel.

Pjs Kapolres Empatlawang AKBP Dwi Santoso mengatakan, memang benar ada pergantian para personel tersebut. Salah satunya untuk mengatasi kejenuhan para personel tersebut. Mengingat mereka mulai bertugas di Empatlawang khususnya menjaga objek vital di Tebing Tinggi menjelang puasa lalu sehingga sudah sepatutnya mereka dilakukan pergantian, apalagi situasi dan kondisi di Empatlawang sejauh ini masih kondusif.

“Memang benar ada pergantian dan pengurangan sementara, namun nanti menjelang jadwal sidang putusan akhir MK mereka akan disiagakan kembali. Tentu saja dengan personel yang berbeda,” kata Dwi Santoso, kemarin.

Jumlah personel pengamanan Pilkada Empatlawang tidak kurang dari 1.000 personel gabungan TNI dan Polri. Dua kompi personel TNI dari Batalyon di Kabupaten Rejang Lebong, Propinsi Bengkulu didatangkan ke Empatlawang. Namun saat ini sedang dipulangkan ke markas batalyon di Curup, Rejang Lebong.

Sementara untuk personel Brimob Polda Sumsel, personel dari personel Brimob dari Detasemen Talang Kepala, Palembang dipulangkan ke markas dan personel dari Detasemen Petanang Lubuklinggau masih disiagakan di Tebing Tinggi.
Kondisi serupa juga terjadi untuk personel Dalmas Polda Sumsel. Sebagian saat ini kembali ditarik ke Mapolda Sumsel.

“Perintah itu dari Kapolda langsung, kami dari Polres hanya mengoordinasi saja,” ucap dia.

Salah seorang personel keamanan yang berjaga di kantor Bupati Empatlawang mengakui, setiap hari mereka hanya berkumpul dan mengobrol saja dan tidak melakukan apa pun. Kondisi tersebut sangat menimbulkan kebosanan. ( Irhamudin )

——————————————

Sumber : Koran Sindo

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Pilkada Empat Lawang. Tandai permalink.

6 Balasan ke Personel Pengamanan Pilkada Dirotasi

  1. Detolintang berkata:

    Mudah2 mang Akil Mochtar bijak dalam memutuskan siapa pemimpin L4L 5 thn ke depanya. Dan berkat bantuan dokon uluaan(ha..ha..99x) mang Akil Moctar pacah menerawang situasi dan kondisi keadaan masyarakat L4L. yang sebagian butuh PERUBAHAN di L4L.

    • Mukadimah berkata:

      Empat Lawang la berubah, mari kito Lanjutkan kembali…..la kuan besan kito dri awal kalah, apo lgi di MK…..tambah hancurrr minahhh……persiapan JONLI ambil ancang2 kabur dri 4Lawang, nak bayar utang bingung…..LANJUTKAN……

      • AKTIVIS PERUBAHAN berkata:

        Utang HBA ru lebih banyak agi soal o kampanye tadi la banyak nian ngabeskan sen keluargonyo. JONLI menang HBA CS minggat dari empat lawang

      • Mukadimah berkata:

        besok tgl 31-07-2013, pkl:13.30, setelah pembacaan keputusan sidang MK, sdh dipastikan antek2 JONLI tiarap galo, dgn kembalinya perolehan suara awal utk HBA sekitar 940 suara (melesetnya ndak jauh dri angka real tsb) yg sdh dirampok olh kelicikan JONLI, percayalah dgn keadilan dri Allah swt, yg benar tetap benar….yg curang tdk akan pernah direstui olh Allah swt…. ALLAHUAKBAR…..Lanjutkan….

  2. Mukadimah berkata:

    jadwal utk keputusan sidang hsl Pilkada 4Lawang di MK sdh ditetapkan pd tgl 31 Juli 2013, pkl: 13.30, semoga hsl perhitungan bukak kotak suara yg bermasalah di Muara Pinang tdk berubah dan sesuai dgn hsl hitungan kertas suara yg sesungguhnya, dilihat dri hsl hitungan tsb, In Shaa Allah HBA-Syahril (BERHASIL, pasangan nmr urut: 1) tetap jdi pemenangnya, Lanjutkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s