Tak Ada Rekrutmen CPNS Disoal

TEBING TINGGI – Pernyataan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Empatlawang yang menyatakan bahwa tahun ini tidak Kabupaten Empatlawang tidak akan melakukan rekrutmen CPNS jalur umum menimbulkan pertanyaan.

Apalagi, pihak BKD belum memberikan alasan yang jelas mengenai hal tersebut. Mengingat masa perekrutan sudah semakin dekat dan diperkirakan akan berlangsung September mendatang.

Yusran, salah seorang warga Tebing Tinggi, mengatakan,apa yang menjadi alasan pihak BKD yang menyatakan tidak akan melakukan rekrutmen jelas tidak masuk akal. Kalaupun ada alasan teknis yang jelas, publik wajib mengetahui alasan tersebut.
“Empatlawang ini jelas masih kekurangan pegawai, dan masih sangat memerlukan pegawai, tapi malah tidak melakukan perekrutan,” tukasnya. Hal tersebut menurutnya, jelas menimbulkan pertanyaan. Apalagi jika pihak BKD mengaitkan permasalahan tersebut dengan Pilkada.

Karena menurutnya, jelas tidak ada relevansinya antara rekrutmen CPNS dan pelaksanaan Pilkada. “Jadi, seolah-olah dengan adanya Pilkada dan isu bentrok serta isu kerusuhan apa pun kegiatan di Pemkab Empatlawang ditiadakan. Padahal, situasi di Empatlawang ini sejauh ini masih kondusif,” timpalnya.

Pertanyaan yang timbul bukan hanya dari kalangan masyarakat, bahkan mendapat reaksi keras dari pihak Komisi 1 DPRD Empatlawang. Seperti disampaikan Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Empatlawang Dedi Harianto. Menurut Dedi, hal itu sangat tidak masuk akal. Mengingat Empatlawang adalah kabupaten baru yang sangat membutuhkan pegawai.

“Dasarnya yang jelas apa, mengapa tidak diadakan rekrutmen tersebut, inikan dilakukan oleh pusat dan daerah sebagai pelaksana, ini hak publik itu yang mesti diingat,” tukasnya.

Untuk memperjelas permasalahan tersebut pihaknya akan mengupayakan untuk memanggil pihak terkait untuk mendapatkan kejelasan mengenai alasan tidak dilakukannya rekrutmen CPNS di Empatlawang.

Sebelumnya, Kepala BKD Empatlawang Januarsyah Hambali mengatakan, pihaknya sudah memastikan untuk tahun ini tidak akan ada rekrutmen CPNS jalur umum di Empatlawang. ( Irhamudin )

——————————————

Sumber : Koran Sindo

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

9 Balasan ke Tak Ada Rekrutmen CPNS Disoal

  1. slash berkata:

    Tidak ada Hubungan Pelamaran CPNS Dengan Pilkada, sebab Empat Lawang Sangat Bayak Membutuhkan Pengawai. mentang – mentang Sengketa Pilkada Pemerintahan Empat Lawang Lumpuh Total.

    Mak mano cerito yo Tidak Masuk Akal,
    Empat Lawang ?? ??? ??? ??? ??? ???

    Lahat….. lahat….

    • Dokon 4 Ulumusi berkata:

      Pituh Rahmat Tuhan Sedikit Demi sedikit Hapir Terbuka Untuk Masyaratkat Empat Lawang Nak Berpikir….. Lebih Baik
      Balek Lahat .

  2. Wajar jika Kepala BKD Empat Lawang Tidak Merekrutmen CPNS, Karena kesempatan untuk KKN tidak ada, pejabat dan para timses sibuk urusi pilkada…..
    dari sini sudah jelas tau jawabannya bahwa penerimaan CPNS di Empat Lawang tidak ada kata MURNi dan Bersih…..

  3. Bukan sebagian. Sluruh jmo l4l . Nak perubahan jadila kdai melanjutkan bh antoni. Ru

  4. Detolintang berkata:

    Semoga MK bijak dalam menyelesaikan sengketa pilkada L4L. Ada sebagian masyarakat L4L butuh PERUBAHAN.

    • L4L berkata:

      Hanya masyarakat yang tidak ada kepentingan untuk PERUBAHAN…
      Hanya masyarakat yang “BERKEPENTINGAN” untuk LANJUTKAN…
      Rakyat yang menjadi korban….
      Rakyat menderita……
      Kapan Bumi Empat Lawang ini bisa maju?
      Sebenarnya apa masalah Kab. Empat lawang tidak menerima CPNS?
      Apa Hubungannya dengan PILKADA?
      Kenapa Rakyat Yang di korbankan?
      YA ALLAH… BERILAH JALAN TERBAIK UNTUK EMPAT LAWANG INI….

      • deto lintang berkata:

        Ayoooo… kelo jalan o kito aspal beton, selamo ini aspal pasir kito UBAH aspal beton, namonyo ado PERUBAHAN. Penerimaan PNS sangat berhubungan dgn pilkada. Karena kepala dinas yg berwenang, tunduk pada PPK( Pejabat Pembina Kepegawaian) yg sedang ikut pilkada. penerimaan PNS tidak perlu dgn keamanan yang terlalu super ketat, karena penerimaan dan tes dilaksanakan -+2BULAN LAGI. Sedangkan sengketa pilkada tinggal menuggu hari MK ketok palu. Rakyat yang menjadi korban itu sudah garis hidupnya, karena membela dan mempertahankan prinsipnya. Aso guru TK oi…pegasian ni…ha…ha…99x

  5. L4L berkata:

    Dampak PILKADA..
    1. Tidak ada Rekrutmen CPNS
    2. Listrik Dishubkominfo diputus
    3. Honor Petugas Kebersihan Tak Dibayar
    4. Safari Ramadan Bupati ditiadakan
    5. Empatlawang Diguncang Isu Kerusuhan
    Masih banyak yang lain lagi……….
    Marilah Kita Berfikir, rakyat Semakin menderita karena PILKADA….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s