Mayoritasa Reklame Tidak Berizin


Foto : Salah satu reklame iklan rokok yang terpajang di depan-depan toko warga Kecamatan Tebing Tinggi, yang diduga belum memiliki izin.

TEBING TINGGI – Mayoritas papan iklan atau papan reklame yang terpasang di sepanjang jalan di Tebing Tinggi, ternyata belum meliliki izin resmi dari pemerintah alias Illegal.

Hal ini sangat disayangkan, karena iklan berbagai jenis rokok tersebut sudah lama terpasang. Selain itu, pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor perizinan pun menjadi hilang.

Kepala Kantor Perizinan Pelayanan Terpadu (KPPT) Kabupaten Empat Lawang, M Taufik, membenarkan bahwa mayoritas papan reklame dimaksud hanya melakukan izin dengan pemilik warung saja. Padahal, perusahaan rokok tersebut bisa membuat izin resmi pada Pemkab Empat Lawang melalui KPPT. “Banyak yang tidak memiliki izin, kami berharap, mereka bisa segera mengurus izinnya,” ungkap Taufik.

Taufik menyampaikan, retribusi reklame nantinya bisa menambah PAD Empat Lawang, kendati perusahaan rokok juga tetap membayar pajak. “Selain kita ingin menarik retribusinya, tentu jika ada izin maka kita mau mengetahui bagaimana tata letaknya dari reklame tersebut, sehingga tidak semeraut dan mengganggu pemandangan kota,” terangnya.

Masalah penertiban sambungnya, ia akan berkoordinasi dengan pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Empat Lawang. “Penertibannya kembali kepada Satpol PP, apakah ada anggaran rutin atau hanya berjalan sesuai perintah,” ucapnya.

Sementara itu Kasat Pol-PP Empat Lawang, Reza Fahlevi mengaku pihaknya selalu siap jika dibutuhkan untuk penertiban. “Kita selalu menunggu perintah, karena secara keseluruhan pihak perizinan yang mengetahui reklame mana saja yang memiliki izin dan tidak memiliki izin,” ucapnya.

Ia mengatakan, tidak ada toleransi jika memang sudah diperintahkan untuk menertibkan semua papan reklame ilegal tersebut. “Tidak ada toleransi, kita buktikan saja nanti,” pungkasnya. (Tono)

——————————————

Sumber : KABARkite.com

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Mayoritasa Reklame Tidak Berizin

  1. deto lintang berkata:

    Asalkan duit pajak kami nedo salah tepi jadii.., kami ke bayar. Cuman me na mesaiii busung kamu bae…kalau lom eeee…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s