Lakukan Pendekatan ke Masarakat, Aparat Kerja Bakti


Foto: Kapolres Empat Lawang, AKBP Dwi Santoso, melakukan kerja bakti bersama ratusan personil kepolisian di Kecamatan Tebing Tinggi, Minggu (21/7).

TEBING TINGGI – Upaya aparat kepolisian untuk melakukan pendekatan pada masyarakat, terus dilakukan degan berbagai cara. Salah satunya, seperti yang dilakukan oleh ratusan aparat kepolisian yang ada di Empat Lawang ini.

Ya, ratusan personil aparat kepolisian ini melakukan kerja bakti, di beberapa tempat umum seperti pasar, masjid dan tempat- tempat umum lainnya. Khusus di Kecamatan Tebing Tinggi, kerja bakti dilaksanakan pada Minggu (21/7). Kerja bakti ini dihadiri langsung oleh Kapolres Empat Lawang, serta beberapa perwira polisi lainnya. Mereka dibagi dalam beberapa kelompok, untuk membersihkan Kecamatan Tebing Tinggi. Seperti areal pasar, kelurahan Kelumpang Jaya, Kupang, Tanjung Kupang, Jayaloka dan lokasi lainnya.

“Seluruh BKO yang ada dilibatkan dalam kerja bakti ini, dalam rangka membersihkan lingkungan dan mendekatkan diri pada masyarakat,” ungkap Kapolres Empat Lawang, AKBP Dwi Santoso, saat memimpin kegiatan kerja bakti kemarin.

Dikatakannya, mereka juga mengemban misi lain disamping untuk membersihkan lingkungan masyarakat. Salah satunya, memberikan pengertian pada masyarakat Empat Lawang, bahwa tindakan anarkis, berkelahi dan perbuatan yang bisa merugikan masyarakat merupakan hal-hal yang tidak perlu terjadi. Terlebih menjelang keluarnya keputusan Mahkamah Konstitusi (MK), yang akan memutuskan pemenang Pilkada Empat Lawang ini.

“Beberapa hari lalu, kami juga sempat mengundang Timses masing-masing kandidat berserta tokoh masyarakat, untuk memberikan pemahaman yang benar serta agar bisa menjaga keamanan dan kedamaian Empat Lawang. Sosialisasi seperti ini, sangat perlu dilakukan,” imbuhnya seraya menambahkan, masyarakat juga hendaknya bisa mendukung kegiatan ini serta mendukung aparat keamanan untuk menjaga stabilitas keamanan Empat Lawang.

Sementara Fahmi (49), salah satu warga Tebing Tinggi mengatakan, cukup senang dengan adanya kegiatan kerja bakti yang dilakukan oleh aparat kepolisian ini. “Dengan kerja bakti bareng warga seperti ini, warga bisa semakin dekat dengan aparat keamanan. Tentunya, hal ini akan berdampak baik bagi warga,” ujarnya.

Untuk diketahui, kerja bakti seperti ini sudah dilakukan di Kecamatan Pendopo, Muara Pinang dan Lintang Kanan beberapa hari lalu. Tagetnya, seluruh kecamatan yang ada, bisa melakukan hal serupa. (Tono)

——————————————

Sumber : KABARkite.com

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s