Jalinsum Siap Dilewati Pemudik


Kondisi jalan di Jalinsum wilayah Empatlawang layak untuk dilewati kendaraan pemudik. Kerusakan aspal di Jembatan Musi I Tebing Tinggi sudah diperbaiki beberapa waktu lalu.

TEBING TINGGI – Kondisi Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) yang melintas di wilayah Empatlawang saat ini dalam kondisisangat layak untuk dilewati kendaraan pemudik Lebaran tahun ini.

Jalur sepanjang kurang lebih 27 kilometer dari perbatasan Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat hingga perbatasan, Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK), Kabupaten Musi Rawas tersebut saat ini dalam kondisi bagus. Karena belum lama ini bagian bagian jalan yang mengalami kerusakan sudah dilakukan perbaikan.

Kepala Bidang Perhubungan Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informasi (Dishubkominfo) Empatlawang Suhandi mengatakan, untuk Jalinsum yang merupakan jalur utama arus mudik di Pulau Sumatera dalam wilayah Empatlawang, kondisinya sangat layak. Hanya saja, menurut dia, karena kondisi jalan ada yang menikung dan turunan, pengendara diminta berhati-hati.

“Kondisinya sangat layak, namun pengendara tetap harus ekstra hati-hati. Apalagi bagi pengendara yang baru pertama kali melintas,” ujar dia.

Namun, menurut dia, pihaknya akan melakukan pemantauan di seluruh ruas jalan di Empatlawang yang menjadi jalur mudik. Mengingat salah satu ruas jalan yaitu penghubung Pagaralam–Bengkulu yang merupakan jalan provinsi juga melintasi hampir sebagian wilayah Empatlawang.

“Kami akan kontrol kembali jalurnya untuk memastikan, namun untuk kewenangan jalan tersebut adalah provinsi,” ucap dia.

Sementara menurut pengendara yang melintasi jalan Provinsi di Empatlawang, selain masih ada beberapa bagian jalan yang mengalami kerusakan, keluhan lain adalah masalah tebas bayang. Bahkan di beberapa titik, jarak pandang pengendara menjadi sangat terbatas.

“Kalau dari arah Kepahiyang di jalur Ulu Musi tebas bayangnya lumayan mengganggu pandangan. Termasuk jalur dari Pendopo ke Tebing Tinggi,” ujar Arul, salah seorang pengemudi travel trayek Tebing Tinggi– Bengkulu, kemarin. (Irhamudin)

——————————————

Sumber : Koran Sindo

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

2 Balasan ke Jalinsum Siap Dilewati Pemudik

  1. Hamzah berkata:

    Ku minta bri pngamanan smaksimal mngkin ditiap swangan {bhs. Dsun nyawangan}, khususnya kec. Ulumusi kmi pra pmudik motor dri Bengkulu―pendopo tkut lwat stu, krna sring trjadi pnodongan sampe nyawa jd truhan. PEMERINTAH 4 LAWANG TOLONG DENGAR KELUHAN KAMI

  2. Hamzah berkata:

    Aku ndo bgani blik dsun gra2 ado jem0 glak nodong ni. yak mon pcak injuk pngamanan tiap nyawangan jgn nyo didusun be mon jiku, bkn ku be nyo aso2 du, jem0 lain plo.
    Hrapan kmi pra pmudik dri arah kpahyang smpai penopo bisa berjalan lncar tnp ad rintangan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s