Pengamanan Empat Lawang Belum Bekerja Banyak

TEBING TINGGI – Sistem pengamanan ekstra ketat di wilayah ibukota Kabupaten Empat Lawang belum bekerja banyak. Hingga, hari ini (19/7), suasana Empat Lawang  tetap kondusif.

Pantauan di lapangan, ratusan personil polisi tersebar di setiap titik. Pengamanan ekstra dilakukan di Pemkab Empat Lawang, sekretariat DPRD, KPUD, lingkungan perkantoran, beberapa objek vital seperti SPBU, unit BANK, PLN serta sejumlah fasilitas umum. Selain itu, sistem pengamanan dilakukan dengan razia di jalan Provinsi penghubung Tebing Tinggi dan Talang Padang, patroli rutin satuan Brimob, Satlantas serta BKO Polres Lahat dan Kota Pagaralam.
Namun ironis, tidak sedikit pengamanan ekstra terlihat hanya menjaga sejumlah kantor kosong.

Pasca pilkada 6 Juni, suasana Pemkab Empat Lawang sepi, begitu juga sekretariat DPRD dan sejumlah SKPD. “Pegawainya sepi, tapi ya ini tugas kami penjagaan fasilitas negara,” aku salah seorang personil polisi kemarin (18/7).

Suasana kondusif juga di lingkungan pasar Tebing Tinggi. Jelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilkada Empat Lawang, warga tetap beraktifitas seperti biasanya. Pasar Tebing Tinggi tetap ramai pengunjung, dari pagi hingga sore hari warga mempersiapkan belanja makanan berbuka puasa.

Sementara itu, Kapolres Empat Lawang, AKBP Dwi Santoso mengakui, saat ini suasana Ibukota Kecamatan Tebing Tinggi kondusif. Kendati demkian, pengamanan ekstra tetap disiagakan. Salah satu upaya mengantisipasi, dilakukan pemeriksaan kendaraan roda dua dan empat.

Masih kata Kapolres, pengamanan Kabupaten Empat Lawang melibatkan lebih kurang 1000 personil, dari Brimob, Polda Bengkulu, Dalmas Polda Sumsel, Polres Lahat, Pagaralam, Dalmas Polres Muara Enim, Polres Empat Lawang dan juga pihak TNI.
Kendati demikian, tetap diharapkan masyarakat Empat Lawang berfikir cerdas dan tidak mencederai demokrasi yang ada dengan cara-cara anarkis. Sebab, penyelesaian sengketa di MK merupakan cara tepat. (Omi)

——————————————

Sumber : Palembang Pos

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s