Nunggak 5 Bulan, Listrik Dishubkominfo Empat Lawang Diputus

TEBING TINGGI – Ironis menang, aliran listrik kantor Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Empat Lawang diputus total oleh pihak PLN.

Pemutusan itu, karena kantor pelayanan publik itu nunggak pembayaran tagihan rekening lima bulan berturut-turut. “Tidak tebang pilih, termasuk instansi pemerintah kita putus total jika nunggak lebih dari tiga bulan,” tegas Manager PLN Tebing Tinggi, Sumarjoko,kepada media Selasa kemarin (16/7).

Nah, untuk Dishub kata Sumarjoko, memang sudah menunggak lima bulan tercatat Februari hingga Juni 2013, sejak dua bulan penunggakan sudah diberikan teguran dan pemutusan sementara. Tapi tidak juga ada itikad baik menyelesaikan tunggakan itu, makanya pada bulan ke empat tunggakan atau Juni 2013 lalu PLN pun terpaksa melakukan pemutusan total.

Selain kantor Dishubkominfo, ada juga SKPD dilingkungan Pemkab Empat Lawang yang menunggak rekening listrik, yaitu Badan Kesbangpol. Sudah kita lakukan pemutusan baru baru ini, tapi ada itikad baik langsung dilunasi dan bisa dilakukan pemasangan ulang.

“Kita bersikap tegas bukan efek jera, tapi pemahaman kepada konsumen agar menjalankan tanggungjawab rutin membayar tagihan perbulan,” jelas Sumarjoko.

Dia menambahkan, kalau memang tunggakan dilakukan dengan alasan dari orang yang tidak mampu atau fasilitas umum, kita bisa memaklumi. Bisa diajukan ke pusat untuk pemutihan tunggakan. Tapi ini kan yang nunggak instansi pemerintah dan seharusnya sudah dianggarkan setiap bulan. Kalau nunggak, ya tidak tebang pilih kita putus total.

Lebih jauh dia menjelaskan, secara umum tunggakan rekening listrik PLN Ranting Tebing Tinggi mencapai Rp 971 juta perbulan. Sementara omset normal perbulan seharusnya mencapai Rp 2,7 miliar. Jumlah ini dihitung dari jumlah pelanggan mencapai 37 ribu rumah, dengan rincian sekitar 30 ribu rekening sistem pasca bayar dan sisanya sekitar 7 ribu rumah sistem pra bayar. “Kita harap pelanggan listrik PLN bisa lebih rutin membayar. Ini juga demi memaksimalkan pelayanan bagi pelanggan sendiri,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dishubkominfo Empat Lawang, Drs Syaiful Bahri tak menampik hampir satu bulan ini listrik di kantornya diputus PLN. Menurut dia, kendala pembayaran terjadi karena beberapa bulan terakhir Dishub belum bisa mencairkan anggaran di DPPKAD Empat Lawang. Selain karena kepala DPPKAD belum ngantor pasca Pilkada 6 Juni lalu, sistem pemerintahan juga belum efektif. “Nanti kita selesaikan lah,” ujar Syaiful seraya menambahkan, pihaknya pun menyayangkan kendala pencairan anggaran di DPPKAD. (Tono)

——————————————

Sumber : KABARkite.com

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

4 Balasan ke Nunggak 5 Bulan, Listrik Dishubkominfo Empat Lawang Diputus

  1. Jemo 4 lawng berkata:

    Endok ngpe pcak nunggak oh awak pasilitas pemerinta.apl brbuln2..kmne dana anggarn slma in.nta nian klu disimpangkn tuk meli rokok cerutu.wkwkwk

  2. JEMO TALANG BETAHUN-TAHUN KATEK LISTRIK berkata:

    PUTUS LA GALO PLN… MAKO pacak alap listrik empat lawang ne… jangan pandang bulu…
    kami rakyat setiap bulan bayar listrik, kewajiban sudah di jalankan.. hak kami belum 100% dirasakan selama Gardu Induk (GI) belum selesai…

    • putra 4 lawang di rantau berkata:

      Ngurus listrik bae dak becusss…pemimpinnya tidak pernah ngerasain mati lampu lama karena ada fasilitas…tapi rakyatnya yg dikorbankan…tidak amanahhhhhh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s