Pendaftar IPDN dari Empatlawang Hanya 11 Orang

TEBINGTINGGI -Sejak dibukanya pendaftaran dua minggu lalu hingga Jumat (12/7/2013) peminat remaja untuk menjadi Calon Taruna Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) masih sangat rendah.
Sedikitnya pendaftar dari KabupatenEmpatlawanghanya 11 peserta.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah(BKD) Empatlawang, Januarsah Hambali mengungkapkan, sampai sejauh ini hanya 11 orang yang mendaftar, jumlah yang sangat sedikit untuk menjadi seorang taruna.

“Sepertinya masih minim peminat. Kita tidak mengetahui pasti penyebabnya,” ungkapnya.

Dikatakannya, sosialisasi ke setiap kecamatan sudah dilakukan, tetapi hingga saat ini tercatat hanya dari Kecamatan Tebingtinggi, Pendopo dan Muarapinang saja remajanya yang berminat untuk menjadi taruna.

“Kita sudah berikan edaran kepada seluruh camat untuk disebarluaskan, tetapi pada kenyataannya yang mendaftar hanya 11 orang. Yang jelas, bukan karena kurangnya sosialisasi adanya pendaftaran tersebut,” ujarnya.

Sangat disayangkan, lanjutnya jika putra-putri diEmpatlawang yang sudah lulus pada 2011 dan 2012 tidak mengikuti tes CPNS IPDN ini, karena peluang menjadi taruna sangat besar.

“Peluangnya kali ini sangat besar untuk menjadi CPNS IPDN, sudah tidak ada lagi kuota-kuota di setiap daerah. Dalam artian siapa yang benar-benar mampu maka akan dinyatakan lulus, jika tidak mampu maka tidak ada upaya-upaya lainnya karena memang tes IPDN tahun ini benar-benar murni,” terangnya.

Meski demikian pihaknya tidak menutup pintu pendaftaran bagi semua remaja diEmpatlawang jika masih ingin mendaftarkan diri. Masih ada beberapa hari lagi, waktu kesempatan untuk mendaftarkan diri.

“Masih ditunggukan hingga tanggal 15 Juli, bagi yang berminat untuk menjadi CPNS IPDN,” katanya.

Menurutnya, memang tes CPNS IPDN tahun ini sangat ketat, pasalnya soal-soalnya dibuat oleh 10 konsorsium yang bonafit. Setidaknya ada 10 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ternama yang menjadi konsorsium yang langsung diketuai oleh Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, sehingga meskipun besar peluang tetapi sulit untuk ditembus sangat disayangkan jika tidak dimanfaatkan.

“Menjadi PNS saat ini tidak lagi orang-orang yang memiliki latar belakang, tetapi yang diharapkan adalah mereka yang memiliki Kualifikasi, Kemampuan dan Profesional,” tandasnya. (wiliem wk)

——————————————

Sumber : palembang.tribunnews.com

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Pendaftar IPDN dari Empatlawang Hanya 11 Orang

  1. Suprayetno berkata:

    Bagaimana kalau saya berminat,saya lulusan sma th 1998,tapi saya gak ada biaya untuk mendaftar jadi cpns.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s