Honor tak dibayar, Sampah Berserakan di Pusat Kota


Foto: salah satu tumpukan sampah yang beraroma tidak sedap, berserakan di sekitar kawasan pasar Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang. (12/7),

TEBING TINGGI – Puluhan bahkan ratusan petugas kebersihan di Kecamatan Tebing Tinggi, melakukan aksi mogok kerja sejak beberapa hari terkahir ini. Tak ayal, akibat peristiwa ini, sampah menumpuk di beberapa titik, khususnya di sekitar pasar Tebing Tinggi, yang merupakan pusat kota Kabupaten Empat Lawang.

Diduga, sampah-sampah yang menumpuk ini sengaja tidak diangkut oleh petugas kebersihan, karena honor mereka belum dibayar oleh Dinas Kebersihan dan Keindahan Pasar Empat Lawang.

Salah seorang petugas pengangkut sampah, Ari mengungkapkan, tidak adanya penyelesaiaan honorer dari pihak Dinas terkait, membuat rekan-rekannya enggan untuk bekerja. “Kita malas bekerja, jika tidak ada solusi baik untuk melunasi honorer kami,” ungkapnya.

Ari mungkin hanya salah satu dari sekian banyak korban permainan Pilkada, entah apa yang ada dibenak pemegang anggaraan ataupun penguasa anggaran bahkan Kepala Dinas.

Salah satu sumber didalam Dinas Kebersihan menyebutkan, dana tersebut sudah dikuasai oleh Kepala Dinas tetapi belum memberikan kepada para petugas sampah. “Saya tahu keadaan di Dinas Kebersihan, dan dana tersebut memang belum diberikan kepada para petugas kebersihan,” pungkasnya.

Dengan kondisi ini, warga Tebing Tinggi dan lainnya yang melintas di sepanjang Jalinsum, akan menjumpai gunungan- gunungan sampah yang sudah mengeluarkan aroma tidak sedap. Hal ini semestinya harus mendapat tanggapan serius dari Pemkab Empat Lawang melalui dinas terkait, agar image Tebing Tinggi sebagai ibukota Empat Lawang tidak jelek bahkan jorok di mata masyarakat maupun warga lainnya.(Tono)

——————————————

Sumber : KABARkite.com

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

4 Balasan ke Honor tak dibayar, Sampah Berserakan di Pusat Kota

  1. deto lintang berkata:

    kita jangan menyalakan kepala SKPD, Sesuai dengan kesaksian kepala Dinas Kebersihan , Keindahan kota di MK. Kepala Dinas diminta sumbangannya untuk salah satu kandidat. Kepala Dinas kebersihan menyumbang 75jt(jumlahnya tidak sesuai dengan list yang diminta) Dana tersebut dimimta dari dana pribadi kepala dinas.(apakah mau anda menyumbang sebesar itu MENGGUNAKAN DANA PRIBADI). Kepala-kepala dinas di 4L, Bagaikan buah semalakah(TERTI kalu. me nedo terti na mati) untuk masyarakat 4Lawang yang pengen tau berita2 selama persidangan di MK. Ngapo kanco2 kruan yang mano yang benar tau yang salah. Situs o klik http://www.mahkamahkonstitusi.go.id. klik RISALAH PERSIDANGAN Klik nomor perkara o 71/PHPU.D-XI/2013. Tinggal pilih bae kanco. Persidangan tanggal berapo na kamu kinai.

  2. roy berkata:

    pemerintah kab. empat lawang. mari jalankan amanah kerja yg telah di amanahkan kepada kalian..jangan anda menunda atau mengurangi hak para pekerja. ketahuilah bahwa pemerintah bakan orang yg paling mulia jika anda tidak memuliakan diri anda. bila dalam kepemimpinan anda banyak pekerja dalam institusi anda tidak merasa nyaman dalam kinerja anda..maka..anda sebagai pemimpin sama saja anda sebagai orang yg tidak patuh pada amanah..hal yg dipertanggung jwabkan adalah stiap butir keringat pekerja anda maka itu adlah dosa yg ada dalam diri anda.

  3. Pemerhati lingkungan berkata:

    Kemana IURAN kami Rp.10.000,- Setiap bulan??

  4. Jemo 4 lawng berkata:

    Klu bae gajio tu dimkn kpl dinas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s