Kades Pertanyakan Gaji

TEBING TINGGI– Kepala desa (Kades) di Kabupaten Empatlawang mengeluhkan belum diterimanya gaji mereka selama dua bulan belakangan. Diduga, terlambatnya pembayaran gaji kades yang termasuk dalam Tunjangan Pemerintahan Aparatur Desa (TPAD) tersebut karena gelaran Pilkada Kabupaten Empatlawang.

Seperti diungkapkan beberapa Kades di Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker). Menurut perwakilan Kades tersebut, dengan belum dibayarkannya gaji mereka, jelas mereka mengaku kesulitan salah satunya untuk memenuhi kebutuhan hidup.“Jelas kami mempertanyakan, karena sudahdua bulan kami belum menerima gaji, termasuk perangkat desa kami masing-masing,” kata Perwakilan Kades, Sugioto.

Menurut dia, pihaknya sudah berulang kali menanyakan kepada pihak Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (BPMPD) Empatlawang, namun belum mendapatkan jawaban dan kepastian. Salahsatu yang menjadi kendala karena kepala BPMPD sering tidak berada di tempat.

“Kami menanyakan itu, karena tidak semua kades memiliki usaha sampingan. Jadi memang mengharapkan dari gaji itu. Karena banyak juga yang sudah mengutang untuk kebutuhan hidup,” kata Sugioto.

Terpisah, Kepala BPMPD Empatlawang Aminudin Bahar tidak menampik adanya informasi dan keluhan dari para kades tersebut. Namun, soal teknis pembayarannya menjadi kewenangan dari Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Empatlawang. Pihaknya sudah memberitahukan hal itu dan merekomendasikan untuk membayar gaji para kades tersebut.

“Memang ada informasi yang disampaikan kepada kami, dan itu juga sudah kami sampaikan kepada pihak DPPKAD,” ucap dia.

Aminudin meminta para kades untuk bersabar dan menunggu proses pembayaran gaji mereka. Pihaknya juga berharap meskipun ada keterlambatan pembayaran gaji, operasional dan administrasi pemerintahan di desa masing-masing jangan menjadi kendur.

“Kami berharap seperi itu dan kami mohon maaf atas keterlambatan tersebut,” ujar dia.
(Irhamudin)

—————————————–

Sumber : Koran Sindo

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Kades Pertanyakan Gaji

  1. deto lintang berkata:

    Sama dengan tunjangan fungsional tuk guru honorer. Sudah 3 bln daftar nama dan no rekening bank mandiri dan BRI, Di keluarkan oleh Dinas Pendidikan Pusat. Tapi sampai sekarang dananya belum ada di rekening masing2 guru honorer. Pegawai bank belum mendapat perintah bayar dari Dinas Pendidikan 4Lawang. Ada masalah apa pak…? kepala Dinas Pendidikan
    Belum memberikan perintah bayar kepada bank. Dana itu jelas hak honorer dari Dinas Pendidikan Pusat. What problem Sir..?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s