Penyaluran BLSM di Empat Lawang Terkendala

TEBING TINGGI – Sengketa Pemilukada berimbas pada roda pemerintahan tidak berjalan normal karena  oknum pejabat dan PNS yang tidak ngantor. Hal tersebut berimbas pada Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) Empat Lawang belum bisa dibagikan.
Ini terkendala karena koordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda).

“Kemarin Kantor Pos Lahat melalui Kantor Pos Unit Pembantu Cabang Empat Lawang mencoba menghubungi Pemda  untuk mengkoordinasikan hal ini. Namun karena banyak orang Pemda yang belum masuk, maka kita belum bisa memastikan kapan penyalurannya,” ujar Kepala Kantor Pos Lahat Doni, kemarin.

Doni menjelaskan, untuk menyalurkan dana BLSM,  harus berkoordinasi dengan pemda kabupaten setempat. Jika belum ada koordinasi maka belum bisa dicarikan. “Harus ada koordinasi,  kami hanya sebatas juru bayar,” ucapnya.

Dia mengungkapkan, pihaknya  siap menyalurkan dana BLSM. Pihaknya tinggal lagi menunggu kesiapan pemda setempat.

Hal senada diungkapkan Kepala BPS Empat Lawang Dewi Isnaini. Dia  mengatakan, penyaluran dana BLSM harus ada koordinasi antara Kantor Pos dengan Pemda Kabupaten Empat Lawang. Ini sesuai petunjuk dari pusat, yakni dari Sekretaris Eksekutif  TNP2K yang menyatakan bahwa dalam hal penyaluran BLSM, Kantor Pos dan pemda kabupaten setempat harus berkoordinasi, baik dalam hal jadwal bayar, pengamanan, lokasi bayar, sarana dan prasarana.

Sementara itu salah seorang penerima BLSM, Maryati mengaku, heran karena di daerah lain bantuan BLSM sudah di terima. Namun di Empat Lawang belum ada kejelasan. Pihaknya sudah menanyakan hal ini ke Kantor Pos namun jawabannya menunggu perintah dari pemerintah Empat Lawang.

”Harusnya pejabat itu memikirkan nasib kami juga. Karena  uang BLSM itu sangat besar manfaatnya bagi kami orang miskin,” pungkasnya.
(omi)

——————————————

Sumber : Palembang Pos

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s