4 Rumah Ludes Terbakar

MUARA PINANG – Kebakaran kembali terjadi di Empat Lawang, sebelumnya di Desa Sugiwaras Tebing Tinggi, kali ini di Desa Sleman Ulu, Kecamatan Muara Pinang, Empat Lawang, Rabu kemarin (03/07), sekitar pukul 20.00 WIB.

Ada empat rumah yang rata dengan tanah, akibat kebakaran yang diduga api dari arus pendek listrik itu.

Kapolsek Muara Pinang Iptu Najmi mengatakan, kebakaran di Sleman Ulu dugaan sementara api berasal dari arus pendek salah satu rumah terbakar. “Kita masih dilapangan untuk mendata rumah siapa saja yang terbakar, dan diduga sementara api berasal dari arus pendek,” katanya.

Lanjutnya, untung saja kebakaran tersebut tidak menjalar ke rumah lainnya, warga sekitar di bantu mobil PBK berhasil memadamkan api yang membakar empat rumah. “Api cepat padam karena masyarakat bersama memadamkan api dibantu dengan mobil pemadam kebakaran dari pemkab Empat Lawang,” jelasnya.

Masih menurut Najmi, bahwa tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, ‘’Untuk korban jiwa tidak ada namun kerugian materi diperkirakan ratusan juta rupiah,” pungkasnya saat dihubungi.

Salah seorang warga Sleman Ulu, Jauhari menyampaikan, kejadian yang menimpa bagi warga Sleman Ulu ini belum diketahui secara pasti penyebabnya. Namun sudah dipastikan ada 4 rumah yang ludes dilalap api. “Ada 4 rumah yang ludes, yakni rumah Veef, juga anaknya Mar atau Zan. Kemudian rumah Pen Jawa, dan rumah Penrom,” kata Jauhari, seraya menambahkan bahwa masih ada rumah rumah lain yang terbakar ringan.

Kata Jauhari, api dapat dipadamkan oleh kerjasama warga serta bantuan dari petugas pemadam kebakaran.

”Mengenai penyebabnya kita kurang tahu, yang jelas 4 rumah ludes. Tapi tidak ada korban jiwa,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Muara Pinang Suryadi membenarkan kejadian tersebut. Disampaikannya ia menerima telah menerima laporan dari rekan kerjanya juga dari aparat pemerintahan desa Sleman Ulu, telah kejadian kebakaran di desa yang dimaksud. “Telah kita terima laporan kebakaran didesa Sleman Ulu sebanyak 4 rumah sekitar pukul 20. Alhamdulillah dapat dipadamkan kerjasama warga dan petugas pemadam kebakaran.
Namun saat ini saya sedang dinas luar (DL) ke Palembang menjalankan tugas,” ujarnya.
(omi)

——————————————

Sumber : Palembang Pos

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Kabar Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s