Gaji Guru Terancam Disunat

TEBING TINGGI – Gaji 17 guru honorer MAN Tebing Tinggi, terancam disunat jika dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran baru 2013/2014, hanya mampu mendapatkan satu rombongan belajar.

Kaur TU MAN, Ahmad Efran mengungkapkan, pengurangan gaji honorer dimungkinkan. Sebab nafas gaji guru honorer disesuaikan jumlah siswa yang berkaitan dengan dana sekolah gratis dan bantuan operasional siswa (BOS).

“Kita harapkan tahun ini, dua lokal. Sehingga mampu mengganti siswa kelas IX yang sudah tamat tahun ini,”ucap Ahmad Efran.

Efran mengaku, hal ini bisa tercapat jika Dinas Pendidikan Kabupaten Empat Lawang dan sekolah negeri tidak membuka kelas double shift. Namun jika dibuka seperti tahun lalu, membuat sekolah MAN dan swasta akan kekurangan guru.
Adanya pengurangan gaji bisa hingga separuh dari yang didapat guru honorer. Ahmad Efran meyakini, hal itu akan menjadi bagian tersulit yang dihadapai guru honorer.

Menurutnya, hal itu tak terasa jika guru honorer itu juga guru PNS di sekolah negeri. Jika benar dipotong, Ahmad Efran meminta guru honorer untuk ikhlas beramal dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Ahma Efran menyatakan, masyarakat jangan khawatir untuk sekolah di MAN. Sebab sekolah MAN merupakan sekolah negeri yang kualitasnya sejajar dengan sekolah umum. Beberapa kegiatan perlombaan baik bidang keagamaan maupun akademis, MAN pernah merebut juara bahkan beberapa waktu lalu ada siswa MAN yang menciptakan lagu daerah Kabupaten Empat Lawang.
    
“Persyaratannya tidak sulit hanya bisa ngaji. Untuk sekarang, siswa yang baru mendaftar sekitar 30 siswa,” pungkasnya.
(omi)

——————————————

Sumber : Palembang Pos

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Gaji Guru Terancam Disunat

  1. Abdul Haris berkata:

    Kita tidak perlu berburuk sangkah kepada siapapun, buatlah program yang membuat colan murid dan wali murid percaya dengan Madrasah kita. Selamat berjuang. Dari Putra Tebing Tinggi, guru MTs Kota Pagaralam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s