Kator Lurah Masih Ngontrak

TEBING TINGGI – Kantor Kelurahan Kupang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, masih menyewa di bawah rumah warga. Selain sangat minimnya fasilitas, sumber daya manusia (SDM) di kantor kelurahan juga terbatas.

Meski pemerintah daerah terus melakukan pembenahan namun hingga kini masih banyak kantor kelurahan di Kecamatan Tebing Tinggi dalam kondisi tidak layak ditempati sebagai perkantoran.
Perbedaan ini sangat mencolok bila dibandingkan dengan kantor Bupati Empat Lawang yang megah dan berlantai porslen.

Lurah Kupang, Ismail mengaku, hingga sekarang ini, fasilitas pendukung kerja yang ada di kantor kelurahannya hanya ada satu unit mesin tik. Sedangkan pegawainya hanya ada dua orang.

“Saat ini di kantor kelurahan kita hanya ada dua orang pegawai, yang satu seorang Kepala Seksi Pembangunan dan Umum, seorang lagi staf, nah kondisinya memang masih ngontrak untuk sementara,” aku Ismail.

Tetapi pihaknya tetap berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan dari pihak kelurahan.

“Sesuai prinsip yang kami laksanakan, kami sendiri tetap berusaha memberikan pelayanan kepada masyarakat semaksimal mungkin walaupun serba terbatas,” ungkap Ismail.

Ia mengatakan, pelayanan yang diberikan pihaknya mungkin belum maksimal dengan minimnya sarana dan prasarana. Dengan mengandalkan satu mesin tik, tentu pelayanan yang mereka berikan tidak bisa maksimal jika dibandingkan kelurahan lain yang pegawainya lebih banyak dan dilengkapi peralatan canggih.

Sementara, di kantor kelurahan lainnya yakni Kelurahan Tanjung Makmur, Kecamatan Tebing Tinggi terlihat lebih miris lagi, karena di kantor kelurahan ini fasilitas yang juga lebih minim. Pihak kelurahan sama sekali tidak mempunyai alat penunjang pelayan publik. Seperti mesin tik maupun komputer.

“Untuk saat ini kami memang belum memiliki mesin tik. Tapi yang jelas, hal ini tidak membuat kinerja dan pelayanan yang kita berikan tidak maksimal,” kata Lurah Tanjung Makmur, Syafwan.

Terpisah, saat melakukan konfirmasi terkait keadaan perkantoran kelurahan kepada Camat Tebing Tinggi, Humaidi Saman, dengan mendatangi langsung ke kantor kecamatan, sayang kantornya terlihat sepi dari aktivitas dan hanya ada dua orang staf yang memberikan keterangan camat sedang tidak berada di tempat.

“Silakan kesini lagi senin depan saja mudah-mudahan semua sudah masuk,”ujar salah seorang staf tersebut.(04)

——————————————

Sumber : Linggau Pos

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

2 Balasan ke Kator Lurah Masih Ngontrak

  1. noerdin_andi@yahoo.com berkata:

    Memang sdm dan pola pikir ditingkat kecamatan msh rendah, tapi yg lebih mendasar adalah masalah mental, kurangnya. “Niat Baik” untuk membangun dan berbenah mengejar ketertinggalan dari kab.2 lain.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s