Minim Sarana Trasportasi Pelajar Naik Atap Mobil

TEBING TINGGI – Banyak siswa sekolah menaiki atap mobil Angkutan Desa (Angdes) sehingga tidak memedulikan keselamatan mereka. Hal tersebut disinyalir disebabkan minimnya sarana transportasi di Kabupaten Empat Lawang.

Tidak banyak hal yang bisa dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Empat Lawang untuk mengatasi permasalahan di wilayahnya, karena selain masih minim fasilitas umum Pemkab Kabupaten Empat Lawang juga minim anggaran.

Menurut keterangan kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informatika (Dishubkominfo) Empat Lawang, Syaiful Shari pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) agar melakukan penyuluhan guna menghimbau pelajar agar tidak naik ke atap Angdes ketikapergi ataupun pulang sekolah. “Kita harus melakukan koordinasi, karena hal ini dampaknya sangat luas baik bagi keselamatan,” katanya.

Ia juga menambahkan, pihaknya akan segera menurunkan tim untuk melakukan tindakan bagi para pengemudi yang menaikan penumpang ke atap mobil.
“Kalau sanksi tegas bisa sampai pencabutan izin trayek, tetapi kita akan melakukan pembinaan terlebih dahulu dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian,” tegasnya.

Terpisah, Kepala Disdik Empat Lawang, Akisropi Ayub menyatakan, pihaknya selalu memberikan penyuluhan kepada para siswa agar tidak menaiki atap angkutan umum saat pulang sekolah.

“Yang pasti kita tetap memberikan himbauan kepada para siswa melalui para guru dan kepala sekolah agar memberikan pemahaman kepada siswa akan keselamatan jiwa, tetapi untuk tindakan tegas itu pihak Dishub dan Polantas yang semestinya melakukan,” katanya.

Ia juga sangat memaklumi kondisi Kabupaten Empat Lawang yang masih minim sarana transportasi, karena hingga saat ini belum terlalu banyak angkutan umum yang melintas.

“Kita tidak bisa pungkiri memang disini masih sangat minim sarana dan prasarana umum seperti angkutan umum, hal tersebut yang menyebabkan anak-anak pelajar menaiki atap mobil,” pungkasnya.
(04)

——————————————

Sumber : Linggau Pos

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s