Tarif Angdes Rp5 Ribu

TEBING TINGGI – Terkait kenaikan tarif sepihak oleh sopir angkutan desa (Angdes) hingga Rp 5 ribu, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Empat Lawang mengaku, kenaikan tersebut dilakukan sopir secara sepihak.

Sekretaris Dishubkominfo, Gatmir mengaku, pihaknya belum menetapkan kenaikan tarif. “Saat ini, kita belum menetapkan kenaikan tarif angkutan. Mengenai sopir Angdes sudah menaikkan ongkos, tentu itu kenaikan sepihak,” ujar Gatmir.

Berdasarkan keterangan Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Suandi, pihaknya baru melakukan pembahasan rencana kenaikan. “Jadi saat ini, kami baru melakukan pembahasan guna duduk bersama dengan para sopir,” ucap Gatmir.

Dari rencana pembahasan kenaikan tarif Angdes, Gatmir mengaku, pihaknya sudah membahas secara internal. Rencana kenaikan akan ditetapkan 15 persen, berlaku saat ini untuk semua jurusan.

Disinggung kenaikan tarif Angdes rata-rata Rp 5 ribu, Dikatakan Gatmir, jurusan Tebing Tinggi ke Pendopo, maka kenaikan terjadi sekitar Rp4.800.
“Sehingga kalau dibulatkan memang Rp5 ribu. Nah sedangkan jurusan luar kota, Tebing Tinggi-Lahat atau Tebing Tinggi ke Lubuk Linggau, sebetulnya bukan kewenangan kita, tapi Dishub Provinsi,” terang Gatmir.
(omi)

——————————————

Sumber : Palembang Pos

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s