Pelapor Ladang Ganja Akan Diberi Reward

TEBING TINGGI – Polres Empatlawang berjanji akan memberikan reward atau penghargaan kepada masyarakat yang bersedia melaporkan jika melihat atau menemukan tanaman ganja di wilayah Empatlawang.

Kasatres Narkoba Polres Empatlawang AKP Darmawan mengatakan, hal tersebut sebagai upaya merangkul masyarakat untuk berperan serta dalam menanggulangi penggunaan dan penyalahgunaan narkoba, khususnya ganja yang marak di Empatlawang. “Memang benar dan itu sudah menjadi komitmen pihak kepolisian,” ujar dia, kemarin.

Dia mengatakan, warga yang bila melihat dan mengetahui keberadaan ladang ganja atau adanya transaksi narkoba, tak usah ragu untuk melapor.
Karena jika informasi tersebut benar dan terbukti, identitas pelapor akan dilindungi dan tidak dipublikasikan. Sementara untuk penghargaan atau reward akan disesuaikan. Namun bentuknya bisa berupa material bahkan uang tunai.

“Yang jelas akan ada penghargaan yang diberikan, dan identitas pelapor akan kita lindungi,” tutur dia.

Menurut tokoh masyarakat Empatlawang HM Sohid Dj, salah satu upaya yang harus diterapkan kepolisian untuk menanggulangi masalah narkoba, khususnya ganja di Empatlawang perlu upaya pendekatan ke masyarakat sehingga masyarakat juga merasa dan wajib ikut ambil bagian dalam pemberantasan narkoba tersebut.

Kepala BNN Kabupaten Empatlawang Supratman mengakui, wilayah Empatlawang sudah termasuk zona merah masalah narkoba khususnya ganja. Pihaknya juga terus berupaya mengajak masyarakat, khususnya remaja dan peserta didik untuk menjadi kader antinarkoba. Sehingga dapat menyentuh ke berbagai kalangan dan kelompok umur.
(Irhamudin)

——————————————

Sumber : Koran Sindo

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s