Bupati Siap Bantu Pendistribusian BLSM

TEBING TINGGI – Bupati Empat Lawang, H Budi Antoni Aljufri (HBA) berjanji, akan membantu pendistribusian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) yang diperkirakan akan dicairkan pada awal Juli mendatang.

“Insya Allah Pemerintah Kabupaten. (Pemkab) Empat Lawang siap membantu pendistribusian BLSM,” ungkapnya.

Menurutnya, BLSM haruslah disalurkan dengan baik oleh sebab itu tekhnisnya harus benar-benar diteliti agar tidak ada kesalahan dalam pemberian BLSM. Dengan kata lain, yang menerima BLSM nanti benar-benar masyarakat yang membutuhkan atau masyarakat berada dibawah garis kemiskinan.

“Harus tahu betul datanya, kemudian akan kita survei ke bawah untuk melihat kondisi ekonomi calon penerima BLSM,” ucapnya.

Mantan Ketua DPRD Lahat ini mengatakan, pada prinsipnya BLSM adalah sebuah terobosan untuk sedikit meringankan beban masyarakat miskin dalam menghadapi kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM). Karena secara tidak langsung, dengan kenaikan BBM maka naik pula bahan-bahan kebutuhan pokok lainnya.

“Jangan salah kasih, baik Kantor Pos sebagai tempat pendistribusian maupun pihak Badan Pusat Statistik (BPS) dalam memberikan data,” terangnya.

HBA juga mengajak masyarakat untuk menerima dengan lapang dada kenaikan BBM kali ini, karena selain ada alasan tertentu dari Pemerintah Indonesia dalam menentukan kenaikan BBM, juga bertujuan untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan.

“Pada prinsipnya saya menolak dengan kenaikan BBM, tetapi mungkin ada pertimbangan lain dari Pemerintah pusat maka sebaiknya kita menerima dengan adanya kenaikan BBM tersebut,” jelas Suami Hj Suzzana ini.

Disampaikannya, untuk saat ini jumlah masyarakat miskin di Empat Lawang tidak terlalu banyak, tetapi dirinya mengaku tidak hafal betul data yang dimiliki BPS. “Yang jelas ada penurunan, tetapi saya lupa berapa angka-angkanya,” ujar dia. (Tono)

——————————————

Sumber : KABARkite.com

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s