KPU Sumsel Minta Calon Tidak Cari-cari Kesalahan

TEBING TINGGI – Ketua KPUD Empat Lawang Muroimin Zahri bersama anaknya Zamzami yang juga anggota polisi di periksa di Mapolres Lahat. Pemeriksaan ini terkait laporan dugaan pemaksaan pengambilan kunci kotak suara kepada salah seorang staf KPUD Empat Lawang.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Dwi Santoso melalui Wakapolres  Kompol Amancik membenarkan, ketua KPUD Empat Lawang dan anaknya yang tercatat anggota kepolisian diperiksa di Polres Lahat.  Untuk anaknya Zamzami, diperiksa oleh provost Polda, karena yang bersangkutan adalah anggota polisi.

Pemeriksaan ketua KPU ini terkait adanya kasus dugaan pengambilan kunci kotak suara kecamatan Muara Pinang yang diduga dilakukan oleh Ketua KPUD Empat Lawang, Muroimin Zahri beserta anaknya seorang oknum polisi. “Kuncinya masih didalam map segel KPUD, ini sudah kita amankan,” kata Amancik, seraya menunjukkan sebuah map kuning berlambang KPU dan masih disegel tertutup rapat di tangannya.

Dikatakan Amancik, map yang berisikan kunci tersebut sudah diserahkan ketua KPUD ke kepolisian pada malam kejadian, sekitar pukul 03.00 WIB di Polres Lahat. Dimana penyerahan map berisikan kunci kotak suara melalui prosedur dan serah terima diketahui pihak terkait.

Informasi sebelumnya, suasana Kabupaten Empat Lawang sempat memanas dengan adanya kejadian tersebut. Saat ini kotak suara Kecamatan Muara Pinang masih diamankan di Mapolresta Palembang.

“Karena ada  gejolak ini kita meminta Ketua KPUD mengembalikan kunci tersebut paling lambat, Rabu (19/6)  pukul 01.00 WIB,” ujar Wakapolres Kompol Amancik sembari menceritakan kronologis pengambilan konci tersebut.

Pada kesempatan yang sama pendukung pasangan H Budi Antoni Aljufri-Syahril (Berhasil) juga mendatangi Mapolres, dana meminta agar kunci itu segera diambil, agar tidak disalah gunakan oleh pihak tertentu.

Sementara itu Sekretaris KPUD Empat Lawang, M Mursadi bersama stafnya, Udaya  mendatangi pihak Polres Empat Lawang untuk membuat aduan. Hanya saja, dari pihak Polres  menyarankan agar pihaknya mengambil kunci tersebut kepada Ketua KPUD.

Sementara, ketua tim pemenangan HBA Center, Windra Safri yang datang beserta timnya ke Mapolres Empat Lawang, mengatakan, jika pihak kepolisian tidak menerima aduan dari korban (anggota KPUD,red), maka pihaknya akan membuat aduan. Pasalnya tindakan oknum ketua KPUD Empat Lawang beserta oknum polisi sudah terindikasi ingin melakukan kecurangan serta mengarah kepada tindak pidana.

Terpisah Ketua KPUD Empat Lawang, Muroimin Zahri dalam pengakuannya kepada Wakapolres kunci yang diambil tersebut untuk persiapan ke Jakarta. “Kalau suatu waktu diminta sudah siap, kalau memang begitu adanya saya kembalikan,” ungkap Amancik menirukan ucapan Muroimin.

Menanggapi kejadian ini Ketua KPU Sumsel, Anisatul Mardiah menyayangkan pemeriksaan yang dilakukan pihak Polres Lahat kepada Ketua KPU Empatlawang, Muroimin Zahri dan oknum Polisi, Brigadir Pol Zamzami, Rabu (19/6).

“ Itu yang melaporkan mereka salah satu cabup empat lawang sendiri kasus pengambilan paksa kunci kotak suara di Kantor KPU Empatlawang, padahal kunci yang diambil adalah kunci kantor KPU Empat Lawang yang sewajarnya diambil, karena kantor mereka sendiri bukan kantor milik orang lain, sedangkan kotak suara PPK Muara pinang malam itu sudah dikirim di Palembang dan tidak ada di kantor KPU Empat Lawang,”kata Anisatul, Rabu (19/6).

Terkait masalah ini Anisatul meminta Ketua KPU Empat Lawang berani menyampaikan hal yang sebenarnya. “ Calon bupati itu harusnya jangan mencari kesalahan di KPU, harusnya hal tersebut disampaikan ke Panwaslu, jangan terlalu negatip dengan kita, masalah ini malahan menjadi preseden baru bagi parpol cabup empat lawang tersebut, kalau tidak puas jangan cari-cari masalah,”katanya dengan nada tinggi. (Omi/del)

——————————————

Sumber : Palembang Pos

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Pilkada Empat Lawang. Tandai permalink.

4 Balasan ke KPU Sumsel Minta Calon Tidak Cari-cari Kesalahan

  1. utsman bin affan berkata:

    Betul betul anisyatul engkau jgn begitu lah orang moarimin zahri juga sudah mengakui kok malah anda yang sewot anehhhhhhh anehh…mulai KPUD n menantunya saja sudah begitu ditambah lagi sama anisyatul wah wah wha ada apa gerangan…..mungkin yang mencari kesalah itu anisatul kalu BERHASIL itu mencari kebenaran dan keadilan

  2. Deto lintang berkata:

    Kami butuh PERUBAHAN DI 4LAWANG. 4L MADANI.

  3. saipudin berkata:

    anisatul kalau komentar calon jgn cari kesalahan gak usah bernada keras, justeru para calon mencari kebenaran, sampai dimana ujung dari sandiwara pilkada ini. anak kecil juga tau kalau semua sandiwara politik ini tidak ada yg benar, nah kalau mau yg benar tunggu di yaumil akhir,, “anisatul saebagai ketua kpu karbitan juga bertanggung jawab dan menanggung dosa dosa politik, tunggu pembalasan di yaumil akhir”. wassalam

    • utsman bin affan berkata:

      Betul betul anisyatul engkau jgn begitu lah orang moarimin zahri juga sudah mengakui kok malah anda yang sewot anehhhhhhh anehh…mulai KPUD n menantunya saja sudah begitu ditambah lagi sama anisyatul wah wah wha ada apa gerangan…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s